Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolsek Rengat Barat Pimpin Pelatihan Kanal Bloking.

salim
Senin, 29 Feb 2016 09:35:15 WIB | dilihat: 1412 kali
Foto:

Kompol Frangky Tambunan ST memimpin langsung pelatihan pembuatan kanal bloking dalam rangka mengantisipasi stok air dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla)



RENGAT–AR.COM- Kapolsek Rengat Barat Polres Inhu,Kompol Frangky Tambunan ST memimpin langsung pelatihan pembuatan kanal bloking dalam rangka mengantisipasi stok air dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) dilahan gambut pada saat musim kemarau nanti.

Pelatihan tersebut dipusatkan di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat,Kab Inhu,Propinsi Riau,Sabtu 27 Februari 2016 kemarin.

Turut hadir,Kasat Binmas Polres Inhu,AKP Fauzi,Bhabinkamtibmas Pematang Reba,Brigadir Kepala Polisi Misran,Bhabinkamtibmas Alang Kepayang,Brigadir polisi Rio Ninggat dan sejumlah Bhabinkamtimas Di Polsek Rengat Barat,Kades Talang Jerinjing Edi Maryadi dan diikuti 15 personil dari Forum Gotong Royong Karhutla Desa Talang Jerinjing dan lebih kurang 60 orang dari masyarakat setempat.

Kompol Frangky Tambunan ST,Kepada wartawan  mengatahkan, pelatihan membangun kanal bloking ini bertujuan untuk mengantisipasi stok air dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau didaerah tersebut sehingga  stok air yang tersedia dapat membantu proses pemadaman karhutla didaerah tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui,Pada tahun 2015 lalu,Lahan didaerah ini banyak mengalami kebakaran yang mana akibat kebakaran itu,Masyarakat mengalami kerugian yang cukup besar,Sebagai langkah antisipasi kita melakukan pelatihan ini,” Ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek,Untuk mengantisapi Karhutla di Kecamatan Rengat Barat,Pihaknya sudah membentuk tiga rayon  dan membentuk forum gotong royong karhutla dan melatih mereka dengan mendatangkan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Inhu, Manggala Wana Agri BKSDA Rayon Rengat seperti yang dirilis suluhonline.com  sebelumnya*** (Red)

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved