Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Razia Perlengkapan Kendaraan Bermotor
Satlantas Pimpin Operasi Lalin

Red
Rabu, 03 Feb 2016 19:45:36 WIB | dilihat: 543 kali

RENGAT-AMANATRAKYAT.COM Penertiban kelengkapan berkendaraan di Wilayah Hukum Mapolres Inhu diwajibkan untuk kelengkapannya jika tidak ingin di tilang oleh Polisi Satlantas Mapolres Inhu yang baru terima serahterima jabatan Minggu kemaren, untuk itu, aksi penertipan kelengkapan ranmor Satlantas langsung memimpin di tugu 5 memasuki Rengat Rabu 3/2/2016 selama satu jam dan hasilnya puluhan ranmor mendapat teguran karena tidak menggunakan stibel, pelanggaran tidak membawa SIM dan STNK. 

Selama operasi penertipan yang dipimpin langsung oleh Satlantas AKP Amir Husin SH SIK dan puluhan personel ditugu lima memasuki kota Rengat Rabu 3/2/2016 sekira pukul 09-10 00 WIB menghasilkan puluhan ranmor terjebak dengan teguran dan tilang, karena melanggar peraturan berkendaraan dan tidak melengkapi surat surat kendaraannya. Tampak semua kendaraan yang melintas di depan pos tugu lima terjebak dan ditilang petugas dalam razia tersebu, "pantauan wartawan di lapangan saaat itu.

Sepasang pengendara yang masih muda mudi merasa gugup ketika ditilang dan dimintai keterangan dalam berita acara tilang yang melanggar peraturan lalu lintas tersebut, tidak melengkapi surat surat kendaraannya. " saya baru pulang nengok orang tua yang berada di rumah sakit, pak. dan buru buru makanya tidak terbawa surat kendaraan.

"Ujar anak muda tersebut beralasan.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SH SIk ketika dikomfirmasi wartawan ini melalui Satlantas AKP Amir Husin disela sela kesibukannya mengatakan, kalau giat ini dilaksanakan di Riau khususnya di Inhu dan juga karena saya di sini baru, maka perlu saya jelaskan, bahwa giat penertipan surat kendaraan bermotor ini, kita juga mengantisipasi adanya ketidak lengkapan ranmor, baik roda dua maupun roda empat.  Kita ingatkan ranmor roda empat agar pakai stibel dan roda dua pakai helm yang standard. selain itu juga agar melengkapi adanya STNK dan SIM. jika tidak bisa menunjukan STNK dan SIM ya kita tilang, disamping itu kita juga peringatkan kepada pengguna jalan agar jangan salah arus atau proboden jalan. 

Menjawab wartawan ini, katanya, kita juga selain giat penertipan juga adanya pemikiran mana tahu adanya ranmor yang hilang sesuai dengan laporan mereka di pihak polsek polsek dan jika dalam hal ini terjaring sesuai dengan ciri ciri ranmor maka akan kita tindak, begitu juga barangkali adanya pelaku yang tertangkap tangan dla giat ini bisa saja langsung kita proses"Jelas Satlantas

Giat ini lanjut, AKP Amir Husin. sudah berjalan sejak Januari 2016 dan selanjutnya kita akan melakukan di wilayah polsek polsek lainnya di Wilkum Polres Inhu, guna untuk antisipasi adanya pelaku kejahatan dan lain sebagainya di Wilkum Polres Inhu."Singkat SatLantas ( Salim, SH ) 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved