Home / Galeri Foto
Secara Sederhana
Memperingati HUT Rokan Hulu Ke-21 dengan Protokol Kesehatan Covid-19
Penulis: Hasan/Diki | Senin, 19 Oktober 2020 | 12:29 WIB Dibaca: 317 kali

AmanatRakyat.com (ROHUL) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) berdinya Kabupaten Rokan Hulu ke-21, dilaksanakan sederhana melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rokan Hulu, dan secara Virtual Senin, (12/10/2020), dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, wabah bencana non alam yang sedang malanda saat ini.

Paripurna dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Rohul di Jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, dipimpin Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST, MM disampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, SE dihadiri Pjs Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy,M.Si, para pendiri Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu yang mekar dari Kabupaten Kampar.

Turut hadir, Anggota DPRD Riau dapil Rohul, Kelmi Amri, SH, Sari Antoni, SH, H. Saparuddin Poti, SH, Adam Sayafaat, Anggota DPRD Rokan Hulu, Mantan Ketua dan Anggota DPRD Rohul, Forkopimda, Ketua LAMR, Ketua MUI, Perwakilan Kepala OPD, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Juga hadir Calon Bupati - Wakil Bupati Rokan Hulu pada Pilkada serentak Pada Bulan Desember mendatang, ada Nomor urut 1 H. Hamulian- M. Sahril Topan, ST., Nomor Urut 2 H. Sukiman-H. Indra Gunawan dan nomor urut 3 dihadiri Calon Wakil Bupati H. Erizal, ST.

 

Acara HUT Rohul ke - 21 diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Doa, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kabupaten Rokan Hulu dan ditandai dibacanya sejarah berdirinya Kabupaten Rokan Hulu oleh H. Damsir Ali

Juga sebelummya sudah diadakan Zikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian, Minggu (11/10/2020) Usai pelaksanaan sholat Fardhu Isya. Juga Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh 5 Qory terbaik Rokan Hulu, dengan membacakan Haflatul Qur'an.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Rokan Hulu Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si Mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Rokan Hulu telah melaksanakan pembangunan fisik, maka dengan di adakan nya zikir dan doa bersama ini merupakan suatu langkah membangun rohani yang mana pembangunan rohani ini merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah proses.

Pjs Bupati berharap selain pembangunan fisik maka pembangunan rohani dalam membentuk karakter, membentuk semangat spiritual, gotong royong, kebersamaan, dan saling tolong menolong ini adalah bagian utama untuk majunya sebuah daerah.

Pelaksanaan Zikir dan Doa bersama ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah termasuk seluruh Kecamatan Se Rokan Hulu dengan cara Virtual dengan harapan pelaksanaan menyambut Hari jadi Kab. Rokan Hulu bisa lebih dan terlihat maju dan berkembang.

Masrul Kasmy berharap dengan diadakannya Zikir dan Doa bersama secara virtual ini seluruh kecamatan yang mengikuti juga melakukan hal yang sama seperti yang berlangsung saat ini, dengan mengajak seluruh Upika Kecamatan untuk bersama sama dalam mengikuti kegiatan zikir dan dia bersama ini,

 

"Saya membayangkan kalau masing-masing kecamatan itu kan mengikuti secara virtual membuat hal yang sama, ditingkatkan kecamatan kan ada Upika, majelis ulamanya, ada kuanya dan jajaran termasuk kepala desa, agar sama sama berdoa seperti yang kita lakukan saat ini" ucap Masrul Kasmy.

Dengan harapan tentu dengan banyaknya doa, banyaknya orang yang bermohon akan lebih mudah di ijabah oleh Allah SWT, mudah mudahan karena kendala Covid 19 yang tidak bisa mengumpulkan halayak ramai, makanya dimasing-masing kecamatan juga berdoa bersama, meskipun terhalang dengan kondisi saat ini tentu bisa kita manfaatkan teknologi untuk sama sama berdoa kepada Allah SWT.

Pjs Bupati Rohul ini berharap semoga dengan diadakannya Zikir dan Doa bersama ini Kab. Rokan Hulu menjadi lebih baik, maju dan berkembang terutama dengan tuntunan kerohanian. Ujarnya.

 

GALERY FOTO

 

 

[ Kembali ]
Galeri
DPRD Kabupaten Rokan Hulu Adakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir
Wabup H. Said Hasyim Hadiri Acara Festival Sagu Nusantara
Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 70 Tahun 2020.
Faisal Dilantikan Jadi Ketua IKKD Kampar
Wapres Dukung Syamsuar Jadikan Riau Pusat Ekonomi Syariah
Dampingi Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau
Fose Bersama
Syamsuar Dampingi Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau
Penandatanganan Piagam Zona Integritas
DPRD Kampar Memperingati Hari Jadi Ke - 69 Tahun 2019.
kerajinan tangan

Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/amanatrakyat/public_html/global_bottom2.php on line 9
Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat