Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
11 Lansia Dhuafa di Riau Terima Bantuan Biaya Hidup

rlis
Minggu, 22 Nop 2020 | dilihat: 68 kali

Pekanbaru  - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 11 warga lansia dhuafa di wilayah Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jum'at (20/11/2020) lalu.

 

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, penyaluran berjalan lancar dengan metode door to door juga pengumpulan warga di beberapa titik tempat. Dalam proses penyaluran, tim relawan juga ditemani oleh ketua RT setempat.

 

"Alhamdulillah penyalurannya berjalan lancar, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membuat mereka tersenyum bahagia dan tentunya bisa lebih bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta menjadikan keberkahan buat semuanya", tutur Rizky.

 

Ketika proses penyaluran bantuan berlangsung, tim penyaluran bertemu dengan Ibrahim, seorang lansia yang berusia 78 tahun dan tinggal bersama ke-enam anaknya. Tim relawan juga menyempatkan diri untuk berkunjung, bersilaturahmi ke kediaman Ibrahim di Jalan Lintas Timur, RT.07/RW.06, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

 

Ibrahim sendiri sehari-harinya bekerja sebagai pencari ikan untuk dijual sebagian dan untuk keperluan makan sebagian. Namun kini kondisi fisik Ibrahim sudah tak lagi muda, ia hanya bisa mengandalkan anak-anaknya yang bekerja serabutan untuk makan sehari-hari.

Untuk membayar kontrak tempat tinggalnya pun, ia diberi keringanan oleh pemilik bangunan, harga yang awalnya ditetapkan sebesar Rp 400.000 kini hanya mampu dibayar Ibrahim Rp 150.000 saja.

 

"Sebenarnya kalau kemauan untuk tetap kerja ya tentu ada, tidak mau menyusahkan orang lain, tapi harus bagaimana lagi kalau kondisi fisik saya sudah seperti ini", terang Ibrahim.

 

Terlihat senyuman di wajah Ibrahim setelah ia menerima paket bantuan. Ia menyampaikan rasa syukurnya serta terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur.

 

"Semoga diberikan kebaikan dan kelancaran untuk Rumah Yatim dan Donatur", tutup Ibrahim.

 

Sementara itu Rizky mengatakan saat ini masih banyak saudara kita yang berjuang dalam melewati hari-harinya seperti Ibrahim. "Mari ulurkan tangan dan bantu mereka dengan donasi ke rekening Rumah Yatim melalui BCA 220 139 8888 atau Mandiri 1720 000 384 125," ujarnya.

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved