Home / Meranti
Peduli Masyarakat Miskin, RCommunity Kolaborasi dengan PWI Meranti
Penulis: Edi Muslim | Selasa, 06 Oktober 2020 | 08:22 WIB Dibaca: 95 kali

Berita Terkait
Antisipasi penyelundupan , Satpolair dan Bea Cukai Bersinergi Sisir Pelabuhan Tikus
Gelar Patroli Blue Light, Kapolsek: Situasi di Rangsang Barat Aman dan Terkendali
Akomodir Kebutuhan Pangan Lokal, Pemdes Sialang Pasang Wacanakan Cetak Sawah Baru
AmanatRakyat.com (MERANTI) - Setelah dua kali menggelar pertemuan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti dan RCommunity akhirnya sepakat untuk berkolaborasi. Tidak hanya dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan, kolaborasi juga terkait pelestarian lingkungan.
 
Kesepakatan kerja sama kedua belah pihak tercipta dalam diskusi singkat yang berlangsung di Kantor PWI Meranti, Ahad (4/10/2020) malam. Pertemuan turut dihadiri beberapa orang perwakilan kedua organisasi.
 
Penggerak RCommunity, Robert Martias mengatakan, kerja sama meliputi berbagai bidang. Untuk tahap awal, RCommunity dan PWI telah sepakat untuk renovasi (bedah) rumah warga di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi. 
 
"Kalau tidak ada halangan, minggu depan kegiatan bedah rumah sudah bisa kita mulai di Desa Sesap. Kemudian kita lanjutkan dengan bantuan sembako dan penanaman mangrove sebagai langkah awal mengantisipasi abrasi bibir pantai yang terus terjadi di Meranti," ucap Robert.
 
Seperti yang sudah dilakukan RCommunity sebelumnya. Program renovasi rumah dan bantuan pangan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu. Program-program tersebut akan rutin dilaksanakan bersama PWI Meranti, minimal sekali dalam sepekan.
 
"Selain membantu masyarakat, kerja sama ini tujuannya juga untuk mempererat hubungan antara PWI Meranti dan RCommunity. Semoga ke depan ini menjadi contoh bagi organisasi lain dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," katanya.
 
Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengatakan, ada kesamaan visi antara RCommunity dengan PWI. Karenanya, ia memandang perlu sebuah kerja sama yang apik di antara kedua pihak. 
 
"Kami melihat bahwa akhir-akhir ini RCommunity begitu aktif di bidang sosial dan pelesetarian lingkungan. Sudah banyak masyarakat yang mereka bantu" ucap pria yang akrab disapa Atan itu.
 
Dulunya, kata Atan, PWI Meranti juga begitu. Melalui Program PWI Peduli, mereka turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, bedah rumah dan bahkan penanaman mangrove. 
 
"Jadi, apalah salahnya jika diawal periode kepemimpinan saya ini kesamaan pandangan itu kita satukan. Menjalin kerja sama dengan organisasi seperti RCommunity juga 
menjadi kebanggaan bagi saya pribadi. Dengan cara itu, kita bisa membantu warga yang sangat membutuhkan," pungkasnya.***Edi
[ Kembali ]
Edukasi Warga Soal Protokol Kesehatan, Tim
Tim Yustisi Meranti Kembali Jaring 26 Warga Tak
Diresmikan Bupati Irwan, Bank Riau-Kepri Serahkan
Bupati Irwan Serahkan Hadiah Utama Tabungan Bank
Tertimba Musibah, Warga Meranti Dapat Bantuan
Dapatkan Rumah Layak Huni, Wanita Renta ini
Advertorial
Wakil Walikota Pekanbaru Resmikan Mesjid Assuwailim di Kelurahan
Walikota Pekanbaru Dorong DLHK Mengawasi Pengankutan Sampah
Pemko Bantu Operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II
Kota Pekanbaru Dominasi Juara di Pemilihan Duta GenRe
Galeri
Memperingati HUT Rokan Hulu Ke-21 dengan Protokol Kesehatan
DPRD Kabupaten Rokan Hulu Adakan Rapat Paripurna Pendapat
Wabup H. Said Hasyim Hadiri Acara Festival Sagu Nusantara
Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 70
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat