Home / Dumai
Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau PSSB di Kota Dumai
Penulis: Edi | Kamis, 21 Mei 2020 | 12:19 WIB Dibaca: 160 kali

Berita Terkait
KPK Panggil Wali Kota Dumai Tersangka Kasus Suap
Gubri Buka Lomba Mancing piala Gubernur Riau XVII di Duma
Lanal Dumai Tegah Penyelundupan 10 Ton Bawang Impor Ilegal

 

AmanatRakyat.com,  (DUMAI)-  Tim Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Riau turun langsung meninjau pelaksanaan PSBB Kota Dumai. Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setya Imam Effendi , SH, SIK, M.Si bersama dengan Gubernur Riau Drs, H. Syamsuar, Danrem 031/WB Kolonel M. Syech Ismed, SE, M. Han dan Ketua DPRD Prov. Riau H. Indra Gunawan Eet, P.Hd. yang berlangsung Rabu 20/5/2020 

 

Rombongan Gugus Tugas Provinsi disambut oleh Jajaran Forkopimda Kota Dumai di Bandara Pinang Kampai Dumai. Setibanya di Dumai, Rombongan langsung menuju Mapolres Dumai untuk memberikan pengarahan kepada para petugas pelaksana PSBB Kota Pekanbaru oleh Gubernur Riau selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Prov.Riau. 

 

Dalam arahannya Gubernur menekankan kepada para peserta apel agar memahami isi dari Peraturan Gubernur Riau No. 20 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai serta Peraturan Walikota Nomor 34 Tahun 2020 Tentang Pedoman PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Dumai.

 

Arahan tersebut ditindaklanjuti dengan penyerahan Buku Saku Peraturan Gubernur dan Peraturan Walikota secara simbolis oleh Gubernur Dan Kapolda Riau kepada perwakilan petugas pelaksana PSBB Kota Dumai. Setelah arahan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dan pelepasan secara simbolis para Bhabinkamtibmas Pioner, Bhabinsa Pioner, Ojek Pangkalan, Ojek Online, dan Becak yang akan mendistribusikan 750 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penerima paket sembako sudah di data sesuai dengan data dari para RT/RW dan jajaran intel di lapangan telah terverifikasi sbg warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah karena terdampak Covid-19.

 

Pada kesempatan yang sama Gubernur Riau juga melepas Rombongan Petugas Penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan secara masif melibatkan Polri 30 org, Batalyon B Rohil Brimob Polda Riau 30 org, BPBD 4 org, Damkar 4 org, Perusahaan 6 orang dan masyarakat 10 orang. Adapun ranmor yang ikut dalam kegiatan penyemprotan adalah Water cannon 1 unit, Water Canon Brimob 1 Unit, BPBD 2 unit, Damkar 2 Unit, PT. Wilmar 1 unit, PT. Arara Abadi 1 unit, PT. Pertamina 1 unit, Dari jajaran polsek 4 unit, Mobil double cabin 10 unit. Penyemprotan disinfektan secara masif tersebut bertujuan untuk mendukung PSBB dan memutus penularan Covid-19 di Kota Dumai.

 

Setelah kegiatan di Mapolres Dumai selesai, Rombongan Bergerak Ke Pasar Bunda Sri Mersing meninjau pelaksanaan Rapid Test Para Pedagang dan Pemberian APD kepada RSUD Kota Dumai.

 

Di lokasi pasar telah dilaksanakanpemeriksaaan rapidtest sebanyak 108 orang, pelaksanaan rapidtest tetap mengacu kepada protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Pelaksanaan rapidtest salah satu cara untuk mendeteksi adanya infeksi virus covid-19. Sementara di RSUD Kota Dumai Rombongan menyerahkan Bantuan APD dari Forkopimda Prov. Riau dan Relawan Covid-19 yang diterima langsung oleh oleh Direktur RSUD Kota Dumai. Adapun jumlah APD yang di berikan antara lain APD Putih : 50 pcs, Masker 3Ply 20 Kotak (1000 pcs), Sabun Cuci Tangan 100 botol, dan Vitamin C 10 Kotak (1000 pcs) 

 

Sebelum meninggalkan Kota Dumai dalam keterangannya kepada para wartawan, di Bandara Pinang Kampai sebelum kembali ke Pekanbaru, Gubernur Riau menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka meninjau pelaksanaan PSBB yang dilaksanakan oleh Kota Dumai serta memberikan petunjuk dan arahan kepada petugas gugus tugas penanganan covid-19 Kota Dumai agar pelaksanaan psbb dapat berjalan dengan lancar, efektif, serta dipatuhi oleh masyarakat. 

 

Harapannya, pelaksanaan PSBB Kota Dumai berjalan dengan efektif untuk menekan penularan Covid-19 di Kota Dumai.***(Edi)

 

 

Editor : Ind

[ Kembali ]
Gubri Sorot Pentingnya Kerjasama Perguruan
Polwan di Dumai Kaget, Ternyata Dampingi Waria
Polair Polres Dumai Amankan Kapal Angkut 200
Walikota Dumai Pimpin Apel Operasi Lilin Siak
Sadis, Ibu Kandung di Dumai Tega Buang Bayinya ke
Simulasi, Lanal Dumai Lumpuhkan Bajak Laut
Advertorial
66 KK Di Desa permai terima BLT Dana desa
Dinas PUPR Rohul Taja Bimtek dan Uji Sertifikasi Kopetensi
Wali Kota Pekanbaru Memimpin Upacara
Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Disambut
Galeri
DPRD Kabupaten Rokan Hulu Adakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir
Wabup H. Said Hasyim Hadiri Acara Festival Sagu Nusantara
Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 70
Faisal Dilantikan Jadi Ketua IKKD Kampar
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat