Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemkab Kampar Serahkan Bantuan 9,9 Ton Beras Untuk Masyarakat Korban Banjir

Hs
Senin, 01 Jan 2024 12:05 WIB | dilihat: 696 kali

 

Amanatrakyat.com(KAMPAR).Setelah hari sabtu yang lalu Pemda Kampar memberikan bantuan ke korban banjir Kecamatan Kampar, Rumbio Jaya dan Kampar Utara , 

Hari ini Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan bantuan korban banjir ke Kecamatan Siak Hulu sebagai wujud kepedulian terhadap benerapa warga masyarakat. Pj Bupati Kampar Hambali,SH,MH didampingi Plh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si menemui masyarakat dan meninjau bebeberapa Kecamatan yang terdampak terjadinya banjir, Minggu (31/12/2023) 

Dimulai dari Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, selain meninjau langsung kondisi rumah-rumah warga. Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Hambali menyerahkan sebanyak 3250 Kg untuk 325 Kepala Keluarga.

Bukan disitu saja, dengan membawa beras lebih kurang sebanyak 9,9 Ton. Yusri bersama rombongan seperti Kalaksa BPBD Drs Agustar, M.Si, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Irwan AR, Kadis DLH Yuricho Efril, Kadis Damkar Hendri Dunan, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Kadis Petanian dan Perkebunan Nurilahi Ali, Camat Siak Hulu Irwansyah, Kades masing-masing juga meninjau dan menyerahkan bantuan di Desa Terarak Buluh, Desa Buluh Cina, Tanjung Balam, dan Desa Lubuk Siam.

Saat peninjauan dan penyerahan, Hambali mengingatkan agar selalu menjaga anak-anak untuk tidak main air disungai. Jangan sampai akibat bajir ini, nantinya kita dengar ada warga atau anak-anak yang hanyut.

"Saya menyampaikan turut berduka, namun ujian ini tidak bisa menghindarinya, untuk itu sama - sama kita menerima dengan ihklas, insyaallah Allah SWT akan memberi jalan keluar". Ujar Hambali

Ia juga menyampaikan Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimalnya oleh masyarakat yang terdapak bencana.

Sebagai buah tangan, saat ini kami memberikan sedikit bantuan beras. Bantuan ini agar terus disalurkan dalam beberapa hari kedepan didaerah lainnya. Untuk itu, seluruh Kepala Desa yang daerahnya terdampak banjir terus menyampaikan data akurat.  Khusus untuk hari ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar akan meninjau dan menditribusikan bantuan ke wilayah Kecamatan Siak Hulu oleh diserahkan Kadis Sosial Zamzami Hasan.

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Rosmiati, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan sebanyak 9,9 ton beras dan 10 Kg/KK ini hanya untuk 4 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Siak Hulu.

Dimana Desa pertama untuk Tertak Buluh 325 kk, Buluh Cina sebanyak 525 kk, Tanjung Balam 190 kk, dan Lubuk Siam 475 kk. Total keseluruhan untuk 4 desa di kecamatan Siak Hulu 1500 kk. 

Dalam acara tersebut Pj Bupati Kampar juga menyerahan bantuan secara simbolis untuk 2 rumah korban kebakaran di Siak Hulu, Korban puting beliung 18 tanah merah.(Abu/rls).



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved