Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Berkah GSSB, Mesjid Raya Teluk Kuantan Dapat Bantuan Dari BRK Syariah

hsn
Minggu, 17 Des 2023 07:54 WIB | dilihat: 65 kali

KUANSING– Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) bersama Pemerintah Provinsi Riau kembali menyalurkan Program Kemitraan kepada Masjid Raya Kota Teluk Kuantan sebesar Rp. 25 juta pada kegiatan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah (GSSB) bertempat di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Minggu, (17/12/2023).

Program Kemitraan tersebut diserahkan Direktur Kepatuhan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah kepada Gubernur Provinsi Riau, Edy Natar Nasution dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Pengurus Masjid Raya Kota Teluk Kuantan H. Zulhaimi.

Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan ini merupakan GSSB yang ke 167, serta dengan melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah memiliki banyak fadillah nya.

“Allah mengatakan melalui Rasulnya bahwa sholat sunat 2 rakaat sebelum sholat subuh memiliki keistimewaan yaitu lebih baik dari dunia dan segala isinya serta Sholat Subuh berjaamaah disaksikan oleh malaikat” Kata Gubri Edy Natar Nasution.

“Setelah Sholat Subuh kita melanjutkan mendengarkan tausiah ataupun mengaji dan kemudian melanjutkan sholat sunat Isyraq 2 rakaat Rasul mengatakan pahalanya sama dengan orang yang melaksanakan ibadah umroh dan haji” lanjut gubri.

Selanjutnya Gubri mengatakan sebagai pemimpin di Provinsi Riau memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan kebaikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

 

Ditemui usai acara, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah menjelaskan penyaluran bantuan program kemitraan merupakan bentuk kepedulian BRK Syariah kepada masyarakat pada bidang keagamaan serta memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di mesjid.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid Raya Kota Teluk Kuantan dan bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian BRK Syariah terhadap masyarakat dalam memberikan kenyamanan untuk melaksanakan ibadah” Kata Restu.

Tampak hadir pada kegiatan GSSB ini, Anggota DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan, Sekda Kabupaten Kuansing Dedi Sambudi, Branch Manager BRK Syariah Teluk Kuantan Khoiruddin, Pinbag IR dan Komunikasi Korporasi Ika Irawan, Pincapem BRK Syariah Sungai Sirih Dedi Cahyadi, serta tokoh masyarakat, jamaah mesjid dan Pengurus GSSB Riau. (*)

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved