Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Bengkalis Hadiri Kenal Pamit Kapolda Riau

RLS
Kamis, 24 Mar 2016 09:01:57 WIB | dilihat: 712 kali
Foto:


Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan salam komando dengan mantan Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan pada acara kenal pamit di Ballroom Aryaduta Hotel, Pekanbaru, Rabu (23/3/2016) malam.



BENGKALIS -AR.COM- Bupati Amril Mukminin bersama Kapolres Bengkalis AKBP A Supriyadi, Rabu (23/3/2016) malam, menghadiri acara kenal pamit Kapolda Riau Brigjen Supriyanto dan Brigjen Dolly Bambang Hermawan.

Acara kenal pamit yang juga dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) itu, ditaja di Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru.

Atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Amril mengucapkan terima kasih kepada Dolly beserta istri Ny Lely Dolly Bambang Hermawan atas dedikasinya selama mengabdi di Riau.

"Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan senantiasa mendoakan semoga sukses dan sukses selalu di tempat tugas baru," ujar Amril yang sempat melakukan salam komando dengan Dolly yang selanjutnya mendapat promosi menjadi Jenderal Polisi Bintang Dua sebagai Widyaiswara Sespim Polri Lemdikpol.

Kepada Supriyanto yang sebelum dilantik sebagai Kapolda Riau menjabat Karodalpers SSDM Polri (2014) beserta istri Ny Nita Supriyanto, Amril mengucapkan selamat datang. Selamat mengemban kepercayaan dan tugas baru di Bumi Lancang Kuning, The Homeland of Melayu.

Ketika diminta komentarnya tentang Supriyanto yang dilantik Senin (21/3/2016) lalu, Amril mengakui belum dapat berkomentar lebih jauh. Pasalnya, imbuhnya, dia belum sempat berbincang banyak dengan pria kelahiran Kota Semarang 30 November 1963 yang lulus Sespati II pada 2009 serta mahir berbahasa Inggris, Jawa dan Palembang itu.



Sebagai seorang anggota Polri yang sebelumnya pernah bertugas di Provinsi Riau, dia yakin jika Supriyanto akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan negara, pemerintah serta Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dengan sukses.

"Berpijak dari beberapa jabatan yang sebelumnya penah diembannya, Riau tentu bukan daerah yang 'asing' baginya. Karena itu kami optimis beliau bukan hanya mampu mempertahankan, tetapi juga dapat meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Kapolda Riau sebelumnya," jelas Amril yang pada acara tersebut mengenakan kemeja batik lengan panjang warna coklat.

Memang, sebagaimana dikatakan Amril, sebelum diberi amanah sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Riau, Supriyanto pernah bertugas di provinsi yang memiliki 12 kabupaten/kota ini.

Diantaranya, Pamapta Polres Inhil (1986), Kapolsek Pulau Kijang Inhil (1987), Kapolsek Kateman Inhil (1989), Kaopsjarlat SPN Pekanbaru (1990) dan Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru (1992). Kemudian pada tahun 2008 atau 8 tahun lalu Supriyanto menjabat sebagai Karo Pers Polda Riau sampai tahun 2010.

Di bagian lain Amril kembali mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan dan kewenangan yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap membantu menyukseskan amanah yang diberikan negara, pemerintah dan pimpinan tertinggi Polri kepada Supriyanto selaku Kapolda Riau yang baru.seperti yang di rilis go riau.com.***







Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved