Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dihadapan Ratusan Wisudawan, Kepala SKK Migas Sumbagut Sampaikan Orasi Ilmiah

Rls
Sabtu, 18 Mar 2023 07:36 WIB | dilihat: 119 kali

AMANAT RAKYAT, (KEPRI) - Dihadapan sekitar 600-an wisudawan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema mencetak generasi emas maritim yang beradab, inovatif, kreatif, serta mandiri yang adaptif dengan tantangan zaman. Orasi Ilmiah tersebut dilaksanakan dalam rangka Wisuda Pasca Sarjana II dan Wisuda Sarjana XX Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang pada Sabtu (18/3) di Aula Wan Seri Beni Tanjung Pinang. 

 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut menyampaikan bahwa dengan Visi Indonesia Emas di tahun 2045, diperlukan pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan melengkapi diri dengan kompetensi yang inovatif, kreatif, beradab, mandiri serta adaptif terhadap perubahan dan tantangan zaman yang semakin komplek. ”Tentunya kami berharap kepada para lulusan/wisudawan dan juga mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam rangka untuk berkontribusi dan menjadi bagian Indonesia Emas di tahun 2045”. ungkap Rikky Rahmat Firdaus.

 

Lebih Lanjut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa Industri hulu migas kedepan masih menghadapi tantangan yang tidak mudah. Industri hulu migas diyakini masih dalam tahap _Sun Rise_ industri, dan akan saling melengkapi dengan Energi Baru Terbarukan (EBT). Tantangan akan terus ada, transisi energi akan terus berjalan. Keberadaan Industri Hulu Migas sampai saat ini sampai tahun 2050 tetap diperlukan. Pada hakikatnya bahwa keberhasilan industrI hulu migas untuk menjaga ketahanan Energi sampai dengan Indonesia Emas, adalah keberhasilan kita bersama seluruh pemangku kepentingan - keberhasilan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA menyampaikan bahwa Universitas Maritim Raja Ali Haji terus berbenah dalam meningkatkan kualitas UMRAH sebagai kampus maritim yang terkemuka dengan capaian-capaian yang telah diraih. Rektor juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar dapat menjadi alumni yang mempunyai karakter yang kuat dalam menghadapi tantangan zaman saat ini. “Kepada para wisudawan agar terus belajar dan dapat berkolaborasi serta bersinergi dengan membawa nama baik UMRAH dan memberikan sumbangsih kepada alamamater UMRAH tentunya”. Ujar Rektor.

 

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau H. Anshar Ahmad, SE, MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta penghargaan kepada insan pendidikan di Kepulauan Riau. Pada tahun 2022 angka indeks pembangunan manusia meningkat dari 75.79 poin menjadi 76.46 poin dan Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan indeks pembangunan manusia terbaik di Sumatera dan Nomor 4 (empat) di Indonesia dan tentunya akan terus dipacu dengan mendorong digitalisasi pendidikan di Kepulauan Riau.

 

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan, semoga para wisudawan yang diwisuda hari ini dapat berprestasi dengan sebaik-baiknya dimasyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau”. ungkap Gubernur.

 

Universitas Maritim Raja Ali Haji mewisuda sekitar ±609 wisudawan yang terdiri Pasca Sarjana dan Sarjana. Dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Anshar Ahmad, SE, MM, Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA, Perwakilan Universitas, Civitas Academika, para Wisudawan dan Orang Tua Wisudawan dengan total peserta kegiatan mencapai 2000 orang.(***).



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved