Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Terkait Unjuk Rasa Warga Kepada PT. SAL, Sekda Kampar Langsung Tinjau Lokasi Temui Masyarakat

Laporan: Abu Bakar
Rabu, 01 Feb 2023 05:52 WIB | dilihat: 260 kali

AmanatRakyat.com (KAMPAR) - Terkait adanya Permasalah lahan ulayat warga setempat  dengan Perusahaan, hari ini Rabu (1/2/2023) terjadinya unjukrasa warga ke perkebunan Sawit PT. Sharindo Agri Lestari (SAL) yang berada di Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, mendengar hal tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamsol, MM diwakili Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si langsung tinjau lokasi unjukrasa tersebut untuk melihat langsung apa yang menjadi titik pokok permasalahan antara masyarakat dengan pihak perusahaan. 

Saat ini kita akan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi, Apa yang diperjuangkan oleh masayarakat harus punya bukti, apa yang mau dipertahankan oleh perusahaan harus ada bukti."ungkap Sekda.

Didepan warga yang melakukan unjukrasa, Yusri Sampaikan beberapa point dalam tahap penyelesaian atas konflik tersebut diantaranya Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan musyawarah dengan pihak yang berkepentingan baik itu dari perusahaan, ninik mamak atau masyarakat dan Pihak terkait lainnya yang insya allah akan di selenggarakan setelah pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Sekda berharap setelah ini tidak ada lagi masyarakat  yang ada di dalam perusahaan, semuanya harus pulang kerumah masing masing dan kepada perusahaan dapat untuk melanjutkan pekerjaannya. 

Dirinya juga berharap Kepada Ninik Mamak Kenegerian Buluh Nipis yang dituakan di daerah tersebut agar membawa masyarakatnya untuk pulang kerumah masing-masing, tidak ada lagi melakukan unjukrasa, masyarakat semuanya harus pulang ke rumah masing masing, sehingga nantinya tidak ada terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. 

Terkait dengan data, dokumen masing-masing yang dapat di pertanggungjawabkan atas hak kepemilikan agar segera di kumpulkan dan dapat diberikan kepada kami sebagai bahan kita nantinya dalam men

Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved