Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sebanyak 552 Anggota PPS Kabupaten Rokan Hilir Dilantik Ketua KPU

(Diarto Kobka)
Selasa, 24 Jan 2023 07:31 WIB | dilihat: 22 kali

Bagansiapiapi -amanatrakyat.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir secara resmi melantik 552 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Pelantikan di gelar di Gedung Misran Rais, jalan Utama Selasa (24/1/2023)

Dalam sambutannya Ketua KPU Rohil Supriyanto, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang baru saja dilantik dan mengingatkan bahwa fakta integritas yang telah di ucapkan harus terus di jaga dalam menjalankan tugas sebagai PPS.

“Hari ini kita lantik sebanyak 552 orang petugas PPS yang tersebar di 184 Desa, pelantikan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan dilaksanakan terpusat di setiap ibu kota Kabupaten,” Ujar Supriyanto.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Rohil memaparkan bahwa kedepannya tugas dan tanggung jawab seorang petugas PPS akan menghadapi tugas yang berat sebab PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu.

Apalagi lanjutnya, kedepan KPU akan melaksanakan pemutakhiran data dan ini merupakan tahapan yang sangat penting.

Selain itu, Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong- H Sulaiman yang telah memberikan dukungan dalam mensukseskan tahapan Pemilu.

Karena Pemilu 2019 partisipasi pemilih cukup tinggi, kita berharap para PPS dapat bekerja keras sehingga partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 terus meningkat,” pungkas Supriyanto.

Pelantikan PPS tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Plt Sekda Rohil Fery H Parya, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU Rohil Supriyanto, perwakilan Bawaslu Rohil Bimantara Prima Adi Cipta, perwakilan Polsek Bangko AKP Pakpahan, beberapa kepala OPD, Camat dan berbagai unsur lainnya. (Diarto Kobka)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved