Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau Oleh Ust. H. Marhalim, S.Ag

Hendri
Senin, 05 Des 2022 10:59 WIB | dilihat: 80 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Pada hari Senin tanggal 05 Desember 2022 sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Pengajian Rutin yang disampaikan oleh Ustadz H. MARHALIM, S.Ag. dengan tema “Bersegeralah untuk beramal (saleh) sebelum datang berbagai fitnah” dan diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama Islam.

 

Dalam penyampaiannya Ustadz H. MARHALIM, S.Ag menjelaskan hadist riwayat Abu Hurairah -raḍiyallāhu 'anhu-, dari Nabi -ṣallallāhu 'alaihi wa sallam-, "Bersegeralah untuk beramal (saleh) sebelum datang berbagai fitnah seperti potongan-potongan malam yang gelap, di mana pada pagi hari seseorang beriman namun di sore hari ia menjadi kafir, dan pada sore hari ia beriman namun di pagi hari ia kafir, ia menjual agamanya dengan harta dunia." Hadis sahih - Diriwayatkan oleh Muslim yang dimaksud dalam hadist tersebut ialah Bersegeralah dan cepat-cepatlah melakukan amal saleh sebelum munculnya berbagai rintangan.

Sesungguhnya akan ada berbagai fitnah seperti potongan-potongan malam yang gelap, pekat lagi gulita, tak ada cahaya di sana, sehingga manusia tidak mengetahui di mana kebenaran berada. Akibatnya, seseorang di pagi hari masih beriman namun di sore hari ia telah jadi kafir -kita berlindung pada Allah darinya-, atau di sore hari ia beriman dan di pagi hari telah menjadi kafir karena menjual agamanya dengan kesenangan dunia baik berupa harta, kehormatan, kedudukan, wanita atau lainnya.

 

Dan selanjutnya, Ustadz H. MARHALIM, S.Ag juga menjelaskan 3 cara Rasul agar bisa bangun di malam hari yaitu : Sediakan air, bangunkan pasangan kita dengan memecikan ke wajahnya, Tidur ditempat yg keras, Buat alarm, Mulaikan tidur dengan doa. Dan juga menyampaikan didunia ini kita hidup selama 3 hari yaitu hari yg telah berlalu, hari yang akan datang dan hari yang sekarang

 

Dengan dilaksanakan pengajian ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat selalu menjaga lisan dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan wasilah ucapan-ucapan baik yang kita lontarkan kepada seluruh manusia dimuka bumi. 

 

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Ustadz H. MARHALIM, S.Ag bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved