Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sosialisasi P4GN/PN dan Kerukunan umat beragama (KUB). Bagi Tim Penggerak PKK se Propinsi Riau di gelar

Hn
Rabu, 23 Nop 2022 06:40 WIB | dilihat: 25 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru 22-11-2022.Digelar kegiatan Pembukaan sosialisasi Pencegahan pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba P4Kn. Dan sosialisasi Kerukunan Umat Beragama (KUB). Bagi Tim Penggerak PKK se Propinsi Riau, yang dibuka oleh Kepala Badan Kesbanpol Riau,Jenri Salmon Ginting,AP.M.IP atas nama Gubernur Riau.

Kegiatan ini merupan Program pemerintah Propinsi Riau melalui Bidang Ketahanan Ekonomi dan Kesejahtraan Rakyat Kantor Kesbsngpol propinsi Riau, bekerjasama dengan BNN dan FKUB Propinsi Riau.

Ketua pelaksana Kegiatan Lil Fadly dakam laporannya mengatakan.Kegiatan ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan pengetahuan kepada Masyarakat tentang bayanya Narkoba di Indonesia.

Kegiatan kali ini diberikan kepada 100 Orang Tim Penggerak PKK yang ada di Propinsi Riau.mereka terdiri dari tokoh perempuan, kegiatan selama 3 hari, diberi fasilitas menginap bagi peserta daerah, kecuali peserta dari Pekanbaru,mendapat uang saku dan transportasi pp dari daerah asal.

Kepala Badan Kesbangpol Riau Jenri S.Ginting dalam pidato pembukaannya yang diawali pantun kocak..

Bukan Kapak sembarang Kapak,Kapak untuk membelah kayu..Bukan Batak sembarang Batak. Batak ini beristri Melayu..yang membuat hadirin tertawa.

Jenri mengatakan,

Peredaran Narkoba di Indonesia,Khususnya di Riau sudah sangat mengkwatirkan, Banyak celah-celah tempat mereka mengedarkan,bahkan Oleh Presiden tahun 2017 Riau merupakan daerah Darurat Narkoba.oleh sebab itu pemerintah sangat perlu membuat trobosan terhadap perkembangan pwredaran Narkoba di Propinsi Riau.

Target atau sasaran kami kepada Ibu-ibu PKK agar bisa memberikan penyuluhan terhadap masyarakat,karna ibu-ibu PKK bersentuhan langsung dengan Masyarakat dengan Program Pos Yandu nya.

Pemerintah dalam hal ini Gubernur Riau H.Syamsuar sangat Risau dan gelisah terhadap maraknya peredaran Narkoba ditengah masyarakat bahkan remaja atau anak-anak sekolah, belum lagi persoalan kenakalan Remaja, bahkan yang paling miris di Riau merupakan pusat LGBT terbesar di Indonesia dan Ketua Nasionalnya berada di Riau. Ini menurut gubernur tidak bisa dibiarkan yang akan mengros generasi anak bangsa khususnya di Riau.

Gubernur berpesan kepada tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh perempuan mari sama kita berjuang untuk memberantas kondisi yang terjadi di bumi Riau saat ini.

Jagalah dan awasi anak-anak kita agar mereka tidak terbawa pada arus kehidupan yang salah,tanpa kerjasama kita tidak akan bisa mengatasinya.

Selamat kepada ibu-ibu PKK dalam kegiatan selama 3 hari.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved