Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolres Inhu Serahkan Kunci Rumah Program Bersih ke-10 di Desa Kuba

Laporan : A. Rustandi
Jumat, 11 Nop 2022 09:04 WIB | dilihat: 73 kali

AmanatRakyat.Com-(INHU) Setelah melewati proses pembangunan sesuai dengan perencanaan teknik yang matang, akhirnya, rumah kontruksi permanen layak huni milik Bapak Sariani dapat diselesaikan melalui program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih), dan hari ini diresmikan pemakaiannya.

 

Peresmian yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah dilakukan oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si selaku inisiator program Bersih, Jumat 11 November 2022 pagi di Desa Kuantan Babu (Kuba), Kecamatan Rengat.

 

Dalam sambutanya ketika acara itu, Kapolres Inhu menjelaskan, peresmian rumah pak Sariani dan ibu Surti di Desa Kuba merupakan realisasi program Bersih yang ke-10, dimana, peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolda Riau, beberapa waktu lalu.

 

Diakui Kapolres, rencana awal, proses pembangunan akan rampung dalam tempo lebih kurang 1 bulan, namun karena kondisi cuaca yang tidak menentu, tingginya intensitas hujan, maka pembangunan sedikit terkendala dan tidak sesuai dengan target semula.

 

"Saya minta maaf atas keterlambatan ini, biasanya, pembagunan bisa kita tuntaskan dalam tempo 1 bulan, bahkan ada yang lebih cepat dari itu, ini disebabkan kondisi cuaca," ucap Kapolres.

 

Kapolres berharap, pak Sariani dan keluarga dapat memanfaatkan rumah itu sebagai tempat berlindung dan berteduh dari hujan dan terik matahari.

"Semoga pak Sariani betah dan nyaman bersama keluarga, tolong dijaga dan dirawat dengan baik, agar rumah tetap kokoh serta tahan lama," harap Kapolres.

 

Sementara, Camat Rengat, diwakili Kasi Pemerintahan Kantor Camat Rengat, Andrizal, S.Sos menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi pada Polres Inhu yang telah merealisasikan program Bersih, bahkan sudah terealisasi sebanyak 10 unit, tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Inhu, termasuk di Kecamatan Rengat.

 

Dengan diresmikannya rumah pak Sariani, maka sudah ada 3 unit rumah hasil program Bersih yang telah dimanfaatkan oleh pemilik di Kecamatan Rengat, yakni 2 unit rumah dan 1 unit di Desa Pasir Kemilu, "sekali lagi Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres," imbuhnya.

 

Hadir ketika acara itu, Manajer PLN 3 Rengat, diwakili Manajer PLN Rengat Kota, Abdul Munir, Kasat Intelkam, AKP Achri Dwi Yunito, S.I.K., M.H. Bhabinkamtibmas Desa Kuba, perwakilan BEM ITB Indragiri, perangkat Desa Kuba, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.(A.Rustandi)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved