Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Pelalawan Yakin Job Fair 2022 Turunkan Pengangguran Pangkalan Kerinci

Advertorial
Kamis, 27 Okt 2022 11:06 WIB | dilihat: 360 kali
Foto: 1. Bupati Pelalawan, H Zukri membuka Pelalawan Job Fair 2022 pada 27 September 2022. (foto-farikhin) 2. Suasana di Pelalawan Job Fair 2022 pada 27 September 2022. (foto-farikhin)

AmanatRakyat.com (PELALAWAN) - Bupati Pelalawan, H Zukri yakin Pelalawan Job Fair 2022 yang melibatkan 11 perusahaan dapat menurunkan angka pengangguran. Bursa kerja dengan 500 lowongan dibuka mulai tingkat SD, SMP, SLTA, hingga sarjana.

 

Pelalawan Job Fair 2022 digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pelalawan pada 27 Otober 2022.

 

Bursa kesempatan kerja tersebut digelar dalam rangka pengembangan dan perluasan kesempatan kerja serta mengurangi angka pengangguran di kabupaten Pelalawan.

 

Selain itu, Pelalawan Job Fair juga bertujuan untuk membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta menyerap tenaga kerja melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

 

"Saat ini musuh kita bersama adalah kemiskinan ekstrim. Oleh karena itu kami telah mengambil langkah-langkah untuk menghadapi permasalahan itu," ungkap Bupati Zukri.

 

Pelalawan Job Fair yang digelar oleh Disnaker melibatkan 11 perusahaan merupakan bukti konkrit pemerintahan Bupati Zukri untuk mewujudkan Pelalawan Maju.

 

"Kami sebagai pemerintah mempunyai tanggungjawab. Pemerintah Kabupaten Pelalawan serius mengatasi kemiskinan dengan meningkatkan kesejahteraan," katanya.

 

Ia juga meminta kepada pihak perusahaan agar mengutamakan putra putri Kabupaten Pelalawan. "Kordinasikan dengan Disnaker, sehingga informasi lowongan pekerjaan tersebut dapat terintegrasi ke aplikasi Klik Pelalawan yang memudahkan kita," pesannya.

 

Tak sampai disitu, perusahaan juga diingatkan untuk memprioritaskan orang miskin yang mejadi perhatian khusus. "Karena kita harapkan, kalau anaknya bisa mendapatkan pekerjaan bisa membantu keluarganya, bisa mengurangi beban keluarganya," ujarnya.

 

Menurutnya, selaku bupati Pelalawan dirinya mempunyai tanggungjawab yang sangat berat, adalah mengentaskan kemiskinan.

 

"Jadi seluruh perusahaan saya harapkan betul-betul serius ini. Karena bagi saya tentang kemiskinan ini tidak bisa main-main dan saya lakukan apapun kalau bicara soal orang miskin," tandas Bupati Zukri, saat membuka Pelalawan Job Fair 2022.

 

Kepala Disnaker Kabupaten Pelalawan, Tengku Amri Fuad mengatakan dinasnya menjalankan program bupati melakui kegiatan bursa kerja.

 

Pembukaan lowongan kerja merupakan kerjasama dan kolaborasi Disnaker Pelalawam bersama 11 perusahaan swasta dalam rangkaian mengurangi angka pengangguran. 

 

“Atas nama pemerintah kami menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang memfasilitasi para pencari kerja sesuai keahlian dengan pemberi kerja,” tuturnya.

 

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nonor 4 Tahun 1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan dan juga sesuai dengan Edaran Bupati Pelalawan Nomor 560/DTK/2022/261.

 

Adapun 11 Perusahaan yang mengikuti Pelalawan Job Fair 2022 adalah PT RAPP, PT THIP, PT Gandaerah Hendana, PT MSM, Alfamart, PT SJS, RS Efarina PT Valdo SDM, PT Agrita Sari, PT Timas Suplindo, dan PT CAS.***(Adv/Pelalawan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved