Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Peran Remaja Cegah Stunting, Pokja II TP PKK Sialang Panjang Gelar Penyuluhan

Rustandi
Minggu, 30 Okt 2022 06:42 WIB | dilihat: 142 kali

AmanatRakyat.com (INHIL) - Kelompok kerja (Pokja) II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar penyuluhan tentang kenakalan remaja dan peran remaja dalam cegah stunting.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber, Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang dan anggota Pokja II serta masyarakat setempat.

 

Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber mengatakan bahwa, remaja adalah generasi muda yang harus dijaga oleh setiap orang tua, jangan sampai mereka yang memasuki masa puber nakal dan melampaui batas.

 

"Remaja adalah calon generasi penerus dan kelak akan menjadi pengganti kita, maka para remaja harus kita bimbing dan memberikan pemahaman supaya tidak masuk dalam lingkungan yang bisa menjerumuskannya ke dalam dunia yang tidak baik," katanya.

 

Selain itu kata Yulianti, sebagai calon orang tua, remaja memiliki peran yang krusial dalam pencegahan stunting. 

 

"Remaja sebagai calon ibu perlu mengetahui hal ini karena pola asupan ibu sudah terbentuk sejak masa remaja. Kebiasaan makan yang kurang baik seperti melewatkan sarapan atau makan malam dan mengonsumsi makanan cepat saji (fast food) atau makanan rendah nutrisi (junk food). Ada empat kategori untuk pencegahan stunting, yaitu pola konsumsi, pola pengasuhan, pelayanan kesehatan dasar, dan kesehatan lingkungan, yang dapat remaja lakukan mulai dari diri sendiri hingga masyarakat luas untuk mencegah terjadinya stunting," imbuhnya***.(A.Rustandi)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved