Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Jalan Lintas Provinsi di Kecamatan Peranap Semakin Memprihatinkan

Laporan, A. Rustandi
Rabu, 12 Okt 2022 04:22 WIB | dilihat: 184 kali

AmanatRakyat.Com(INHU) - Kondisi ruas jalan Provinsi Taluk Japura di daerah Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau semakin hari memprihatinkan. Sebab, banyak ditemukan lubang menganga disepanjang jalan. Selasa (11/10/2022) siang

Ironisnya, meskipun kondisi jalan rusak dan berlubang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu namun, Pemerintah Provinsi Riau belum memperbaikinya hingga sampai sekarang ini. Padahal, warga setempat banyak mengeluh akibat kondisi jalan tidak nyaman dilintasi.

Menurut warga setempat ace (43) mengatakan ketika musim penghujan tiba, lubang menganga di sepanjang jalan dipenuhi air sehinggi kondisinya seperti kubangan kerbau.

Sebaliknya, musim kering atau kemarau menimbulkan debu,

"Kondisi jalan yang rusak dan berlubang di Kecamatan Peranap sangat tidak nyaman untuk dilintasi, Kami berharap pemerintah khususnya pemerintah Provinsi untuk segera memperbaiki," ungkap salah seorang warga setempat.

Tokoh masyarakat Peranap dan pemerhati lingkungan di kecamatan Peranap Militaupik juga membenarkan kondisi jalan lintas provinsi rusak dan berlubang di Kecamatan Peranap terjadi sejak beberapa tahun lalu. Dengan kondisi jalan seperti itu, katanya, tentu menghambat kelancaran aktifitas masyarakat setempat, ulah muatan mobil berat seperti Batu Bara.

Menurutnya Kondisi jalan seperti itu di Kecamatan Peranap sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, sangat disayangkan hingga sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal, akses jalan itu menghubungkan beberapa Kecamatan dengan Kabupaten Indragiri Hulu /Kuansing Provinsi Riau," cetus Tokoh masyarakat sembari berharap pemerintah terkait segera perbaikan kondisi jalan tutupnya. (A.R)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved