Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kepala Kejati Riau Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

HEN
Jumat, 30 Sep 2022 06:12 WIB | dilihat: 81 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Pada hari Jum’at tanggal 30 September 2022 Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, Bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau (Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH) menghadiri Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan dan Transportasi Barang di Provinsi Riau.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan dan Transportasi Barang di Provinsi Riau, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si menyampaikan bahwa berbagai pihak seperti Dinas dan swasta akan bersama-sama dalam mengatasi Inflasi yang mengakibatkan kenaikan BBM serta kenaikan uang transport dan diharapkan ketersediaan bahan pokok dapat tercukupi.

 

Dalam kesempatan ini Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan, dalam mengatasi Inflasi Daerah di Provinsi Riau seperti ketika menghadapi situasi pandemi  Covid-19, perlunya informasi dan support agar dapat mengambil langkah cepat dalam mengambil keputusan, dan segala bentuk stok barang (bahan pangan) dapat disegerakan pendistribusiannya sehingga tidak ada kekosongan bahan makanan.

 

Selanjutnya Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menyampaikan bahwa dalam pengendalian Inflasi Daerah sesuai dengan Hukum Gossen Pertama, yaitu harga Barang ditentukan oleh penawaran dan permintaan (Supply and Demand) sehingga apabila terjadi kekurangan stok barang (bahan pangan) di Provinsi Riau, agar dapat dicukupi dengan mendatangkan barang (bahan pangan) tersebut dari luar Provinsi Riau.

 

Dan selanjutnya Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH juga menyampaikan dalam memberikan izin Galian Golongan C agar dipermudah sehingga dapat menambah pemasukan pendapatan daerah (PAD) khususnya di Provinsi Riau.

 

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan dan Transportasi Barang di Provinsi Riau tersebut mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved