Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
FKUB Riau dan Tokoh Lintas Agama Kunjungi Wakil Gubernur Riau

ras
Selasa, 27 Sep 2022 08:11 WIB | dilihat: 621 kali

Amanatrakyat.com,Pekanbaru -Bertempat di Agro Wisata Gembira milik Wakil Gubernur H.Edi Natar Nasution,menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Propinsi Riau beserta Beberapa Ketua Dan tokoh Pemuka Lintas Agama,diantaranya Ketua Walubi,Ketua PGI Ketua PHDI dan Ketua Matakin Konghucu.

Pertemuan diawali jamuan Makan Siang,Sholat Zuhur bersama  ,berkeliling mengitari tanaman Durian,Lengkeng dan beberapa tanaman lain.

Kunjungan FKUB dan Tokoh Lintas Agama kepada wakil Gubernur merupakan kunjungan biasa untuk mendapat masukan dan arahan dari Wakil Gubernur sebagai Ketua Dewan Penasehat FKUB didampingi Kaban Kesbangpol Propinsi Riau J.S Ginting sebagai sekretaris Dewan Penasehat.

Ketua FKUB KH.Abd.Rahman Qaharuddin dalam Sambutan mengatakan,FKUB dalam program tahun ini telah melaksanakan beberapa kegiatan Dialog Keagamaan di Pekanbaru dan Rakor FKUB se Propinsi Riau yang silaksanakan di Kota Dumai

Selain itu akan melaksanakan  Seminar Moderasi Beragama Nasional yang berlangsung di Medan pada tanggal,30 September sampai 02 oktober 2022.Dan Konferensi Nasional FKUB di Tanjung Pinang Kepri pada Tanggal,5-7 Oktober 2022 akan datang.

Kegiatan FKUB yang dilakukan sebagai bentuk peningkatan Kerukunan Umat beragama di Propinsi Riau dan menyelesaikan anggaran yang telah diamanahkan pemerintah Propinsi Riau melalui FKUB.

Ketua FKUB berharap dukungan pemerintah tetap berjalan setiap tahun,dan mendesak Pemerintah kabupaten/Kota agar menganggarkan Anggaran untuk kegiatan FKUB kabupaten /Kota di Riau.diakhir sambutan Ketua FKUB

Meminta agar Pemerintah Daerah melalui Wakil Gubernur agar bisa membangun  Rumah Kerukunan di Propinsi Riau,Anshor Riau telah membangun Rumah Toleransi,UIN Susqa membangun Rumah Moderasi,Polda membangun Rumah Kebangsaan,dan FKUB agar ada rumah Kerukunan.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar dalam pengarahannys mengatakan,untuk membangun sebuah daerah perlu ada kebersamaan dalam Kerukunan umat beragama,peran tokoh Agama sangat dibutuhkan,lakukan terus dialog dan Komunikasi antar umat beragama agar terciptanya Keharmonisan antara umat beragama. Edy Natar sangat berbangga atas kunjungan FKUB dan  tokoh agama ditempatnya.

Edy Natar katakan telah banyak yang berkunjung ke tempat ini,yang sengaja dibangun sebagai tempat singgah masyarakat,baik pekanbaru maupun luar Pekanbaru.

Ada 9 Macam  jenis pohon  Durian yang ditanam dan Lengkeng ditempat ini,umur sudah mencapai satu tahun lebih.Dua tahun lagi akan berbuah dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang berjunjung di tempat ini. Kegiatan ditutup dengan Dialog dan poto bersama.(ras)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved