Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Rutinitas Bada Zuhur, Kejati Riau Adakan Tausiyah di Masjid Al-Mizan

Hen
Senin, 26 Sep 2022 05:04 WIB | dilihat: 63 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau Ba'da Zuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau serius mendengarkan yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau  Dr. Supardi.

 

Dalam penyampaian Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi mengingatkan bahwa Keutamaan Bergegas Melaksanakan Shalat Ketika Sulit dan Mendapatkan Musibah di ikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

 

Berdasarkan keterangan Kasipenkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.MH., yang di konfirmasi awak media Senin (26/9/2022) mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut Kepala Kejakasaan Tinggi Riau Dr. Supardi menasehati keluarga (Kejaksaan) untuk senantiasa mengingatkan shalat juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

 

Kepala Kejati Riau Dr. Supardi ( Dok : Kejati Riau)

 

Sebagaimana firman Allah SWT telah berfirman di dalam Al-Qur’an bahwa “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk."

 

Dr. Supardi menyampaikan, ketika tertimpa musibah maka ucapkanlah Innalillahiwainnailaihirojiun yang artinya “sesungguhnya kami milik Allah dan kepadanyalah kami kembali”.

 

Menurut Dr.

Supardi kita tidak pernah ada, sebab kita akan kembali kepada Allah yang Maha Ada. Kita adalah satu-kesatuan tak terlepas dari kehendak-Nya. Maka melakukan apa yang Rasulullah ajarkan merupakan tuntunan yang harus kita ikuti.

 

Dr. Supardi juga meyampaikan bahwa semakin kita dekat dengan Allah SWT dan semakin tinggi ilmu yang kita miliki, iblis akan mencari cela untuk menciptakan kesombongan pada diri kita sehingga kesombongan ini akan menghancurkan ibadah-ibadah yang telah kita lakukan. Maka dari itu hal ini sebagai pengingat bagi kita untuk tidak merendahkan orang lain.

 

Dan selanjutnya Dr. Supardi menyampaikan ketika kita meminta hajat kepada Allah SWT laksanakanlah shalat dua rakaat, memuji keagungan Allah SWT dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Mintalah kepada Allah untuk memenuhi hajat kita agar dikabulkan.

 

Jika itu baik maka dekatkanlah dan jika tidak maka gantilah dengan yang lebih baik. Karena sesungguhnya rencana Allah SWT adalah sebaik-baiknya rencana.

 

Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat meningkatkan kesadaran beragama dalam aspek wawasan dan pengetahuan serta aspek sikap dalam pembentukan karakter pegawai.

 

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan.tutp Bambang (prokes).*(Hen)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved