Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Anies Hadiri Acara PPP,
Teriakan Presiden Bergemuruh Seisi Ruang

Cnnindonesia.com
Senin, 26 Sep 2022 08:54 WIB | dilihat: 94 kali

amanatrayat.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diteriaki 'presiden' saat menghadiri Musyawarah Kerja Cabang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (25/9).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Anies datang bersama sejumlah personel protokoler pada pukul 19.31 WIB. Ia mengenakan kemeja batik lengan panjang bernuansa dominan hijau.

Ketika berjalan di tengah kerumunan kader PPP, Anies bersalaman dengan para kader sambil diiringi selawat oleh para kader. Tak luput ia juga dimintai swafoto saat berjalan ke titik penyambutan.

Sembari berjalan, seorang pria yang memandu acara meneriaki yel-yel kepada para kader.

"Ummat (bersatu), takbir (Allahuakbar), Pak Anies Baswedan (Presiden Indonesia)," teriak seorang pria yang memandu para kader, Minggu (25/9) malam.

Orang nomor wahid di DKI Jakarta itu dikalungkan sepotong kain hijau berlogo Ka'bah, yang identik sebagai logo PPP.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani sebelumnya mengamini nama Anies Baswedan merupakan salah satu sosok calon presiden yang diserukan akar rumput partai.

"Kita tahu Pak Anies itu termasuk salah satu sosok yang di PPP di akar rumput PPP itu satu dari sejumlah nama yang diusulkan," ujar Asrul.

Meski demikian ia menegaskan Anies Baswedan bukanlah satu-satunya nama yang banyak diusung oleh para pengurus PPP di akar rumput.

Asrul menjelaskan nama seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Ridwal Kamil juga digaungkan di sejumlah wilayah.

"(Anies) bukan satu-satunya nama. Kita lihat misalnya ada Sandiaga Uno, ada juga yang menyampaikan kepada kami mau dukung Erick Thohir, ada juga teman-teman Jabar sebut Ridwan Kamil," tuturnya.

Kendati sejumlah partai sudah mendukung tokoh-tokoh politik calon presiden di pemilu 2024, Asrul irit bicara soal pengusungan capres oleh partainya.

Ia menjelaskan PPP sebagai partai belum mengusulkan siapa pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun ia berharap mendapat usulan dari para kader di akar rumput.

"Kami memberikan ruang kepada para kader, pengurus mulai dari tingkat bawah sampai ke atas itu untuk menyampaikan usulan dan mengekspresikan dukungannya itu silahkan saja," tuturnya.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved