Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Duel dengan Buaya,
Emak-emak di Inhil Selamat

cakaplah
Jumat, 23 Sep 2022 08:21 WIB | dilihat: 91 kali
Foto: ilustrasi

Pekanbaru  - Seorang ibu rumah tangga bernama Ernawati di Desa Teluk Nabung, Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir duel dengan buaya. Beruntung perempuan berusia 40 tahun itu berhasil bebas dari gigitan reptil tersebut.

Peristiwa itu terjadi ketika korban sedang mencuci pakaian di Sungai Desa Teluk Nabung, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Tanpa disadari, tiba-tiba tangan Ernawati diterkam oleh buaya.

"Saat itu saya sedang cuci baju di sungai, tiba-tiba tangan sebelah kanan diterkam buaya," ujar Erna, Kamis (22/9/2022).

Gigitan buaya di tangan Ernawati sangat kuat. Di tengah rasa kesakitan yang luar biasa, Ernawati berusaha melawan mencoba melakukan untuk melepaskan gigitan buaya.

Semakin Ernawati berusaha, semakin kuat pula buaya itu mengigit tangan kanannya.

Darah pun mengucur dari tangan korban.

Tanpa putus asa, Ernawati terus berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya. Dengan sekuat tenaga, dia memukul kepada buaya dengan tangan kiri hingga akhirnya oligator itu melepaskan gigitan.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengaku telah mendapat informasi dan laporan warganya yang diserang buaya. Dia menyebut korban mrngalami luka-luka akibat gigitan buaya.

Norhayat menyebut korban sudah dibawa ke Puskesmas di Teluk Nabung untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini kondisi korban sudah stabil meski masih trauma atas kejadian yang dialaminya.

Norhayat mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di tepi sungai agar berhati-hati karena buaya bisa menyerang kapan saja. "Waspadai serangan buaya yang bisa datang kapan saja," pesannya.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved