Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Masyarakat Sesalkan Pungli Diproyek Pembangunan Jalan Japura

salim
Sabtu, 27 Feb 2016 13:12:23 WIB | dilihat: 617 kali

RENGAT - Masyarakat sangat menyesalkan adanya pungutan liar yang dilakukan warga di Proyek Pembangunan Jalan Lintas Timur di desa Japura Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini di Jalan Lintas Timur Desa Japura Kecamatan Lirik sedang berlangsung pembangunan Jalan dari arah Simpang Japura ke Jembatan Japura, akibatnya terjadi buka tutup terhadap kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk melakukan pungutan terhadap para supir yang melintas di jalan tersebut, hal ini dinilai sangat meresahkan para pengemudi yang melintas.

Seorang supir truck Roni (34) sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut, sebab ini sangat memberatkan bagi para pengemudi yang melintas disana.

"Memang jumlahnya tidak ditetapkan, namun tetap saja ini akan menjadi beban, karena cara mereka meminta itu dengan menyodorkan kotak kepada pengemudi", katanya.



seharusnya hal inikan menjadi tanggung jawab pihak kontraktor untuk menempatkan orangnya di pangkal maupun diujung jalan guna mengatur kendaraan yang akan melintas dijalan tersebut.

"Sebagai pengemudi saya berharap hal ini menjadi perhatian berbagai pihak, sehingga tidak menjadi permasalahan di kemudian hari", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik Taufik Nugraha ketika dikonfirmasi melalui slulernya sabtu (27/2) menyatakan bahwa pihaknya sudah memanggil koordinator pungutan tersebut agar tidak memaksa kepada para pengemudi.

"Kita panggil masing-masing koordinatornya untuk masalah itu dalam artian jangan memaksa, ini kita lakukan langsung dan saat ini anggotanya masih berada dilokasi", singkatnya. (lim)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved