Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Ekonomi Syariah dan Al-Quran Center Icon Propinsi Riau

Res
Rabu, 21 Sep 2022 04:20 WIB | dilihat: 59 kali

AmanatRakyat.com (Pekanbaru) -Dalam Lawatan Ketimur Tengah Sempena Melaksanakan Ibadah Umroh ke Mekkah dan Madinah, Gubernur Riau H.Syamsuar dan Rombongan meng agendakan Program Kunjungan Ke Islamic Development Bank (iSDB) yang berpusat di Arab Saudi,setelah berkumjung ke Mesir beberapa Waktu yang  Lalu.

Kunjungan Ke markas ISDB di Jeddah Arab Saudi sebagai langkah memperkuat Tatanan dan dukungan Bank Dunia Islam, terhadap Perkonomian Syariah yang telah di gagas dan di Resmikan Oleh Wakil Presiden Prof.DR KH.Ma'ruf Amin beberapa waktu yang Lalu di Pekanbaru.

Propinsi Riau telah mencanangkan gerakan Ekonomi syariah yang dibangun oleh Gubernur Riau H Syamsuar melalui peralihan Bank Riau Kepri Comventional menjadi Bank Riau -Kepri Syariah.

Program ini menjadi kerja nyata untuk sebuah trobosan besar.

.

Disamping terujutnya Ekonomi Syariah untuk Masyarakat Riau,

Gubernur juga membuat terobosan dengan mendirikan nya Quran Center, sebagai pusat Sains Al-Quran di Propinsi Riau.

Program ini mendapat dukungan dari Direktur MWL atau Muslim Word Liague atau Badan Internasional Al-Quran dan Sunnah. Abd.Rahman Bimuflih di Jeddah.

Pertemuan Gubernur dengan Direktur MWL,sebagai dukungan terhadap pendirian Quran Center,dan dalam waktu dekat pihak ISDB dan MWL akan berkunjung ke Riau.

Disamping itu juga Gubernur membicarakan masalah Wakaf yang menjadi focus yang saat ini sudah dikembangkan di Propinsi Riau.

Dengan tiga program ini yaitu,Bank Syariah,Al-Quran center dan Pemberdayaan Wakaf di Riau, Gubernur Berharap Propinsi Riau akan menjadi pusat perhatian Nasional maupun Internasional,dalam membangun pusat Bisnis berbasis Syariah,Semoga terujud Pak Gubernur.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved