Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Event Index 2022 Jelajah Rimba Bukit 30 ,Trek Menantang, Puluhan Offroader Dilepas

Laporan : A. Rustandi
Senin, 19 Sep 2022 02:58 WIB | dilihat: 144 kali

AmanatRakyat.Com (INHU) - Puluhan mobil Offroad dari berbagai Daerah dan Provinsi tergabung dalam IOF turut ikuti Event Nasional Indrgiri Hulu expedition (Index) 2022 jelajah Rimba Bukit Tiga Puluh di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

 

Event tersebut dibagi menjadi Dua Kelas, kelas A Exstreme Ultimate dan Klas B Extreme Adventure yang dilaksanakan dengan berbeda tanggal. Untuk kelas A dilaksanakan mulai tanggal 19-25 September 2022 dan untuk kelas B, mulai tanggal 23-25 September 2022.

 

Kegiatan Ofroad ini memiliki rute dengan sangat exstrim melewati jalan perbukitan, perkampungan suku talang mamak yang ada di kecamatan Sebrida, Batang Cenaku dan Batang Gansal hingga sampai Camp Granit taman nasional bukit tiga puluh.

 

Pelepasan offroader di ikuti dengan kelas A Exstreme Ultimate yang terdiri dari bermacam Mobil 4X4 bergai daerah, mulai dari Mobil Asal Provinsi Sumsel, Jambi, Sumut dan Kabupaten/kota di Riau, yang dilepas langsung oleh Forkompinda Inhu didampingi Ketua IOF Pengda Riau dan Ketua bidang 4x4 IOX Pusat.

 

Sebagai tuan rumah penyelenggara CEO Indragiri Hulu Expedision (Index) 2022 Hendry Endy mengatakan, Even tersebut merupakan Event Offroad Nasional yang alhamdulilah Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah sebelum menuju event Internasional yang akan digelar di Lampung mendatang.

 

"Terimakasih kepada tim panitia semua terutama kawan kawan yang sudah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan even hingga semeriah ini dan sukses atas pelepasan para peserta ofroader, untuk hadiah nya lumayan mulai 20 juta hingga 7,5 juta,"Ungkap CEO Index Hendry Endy, 19 September 2022.

 

Dalam sambutan Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko mengatakan Kegiatan ini bukan sekedar Offroad biasa namun Selain menyalurkan hobi, even ini juga menjaga lingkungan melestarikan alam dan mengenalkan alam menjadi tempat wisata ke luar negeri.

 

"Mudahan berjalan lancar dan even yang digelar di kabupaten Indragiri Hulu hari ini yang dimotori bg Hendry Endy termasuk even nasional dan termeriah di Riau. Terimakasih yang sudah memberikan suport dalam pelaksanaan even tersebut,"Ungkap Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko.

 

Lanjut ketua IOF Pengda Riau H Sopiyan dalam sambutan nya memberikan apresiasi atas terselengaranya Even Index tersebut yang akan menjelajah hutan rimba bukit tiga puluh dan memuji atas kehadiran forkompinda Inhu yang sudah mendukung kegiatan even ini.

 

"Baru kali ini pembukaan acara Even Ofroad dihadiri lengkap oleh Forkompinda. Ini sangat luar biasa, apalagi diikuti peserta dari Sumsel, Jambi, Sumut dan Kabupaten/kota di Riau, Insaallah kami akan datang ke provinsi lain lagi,"Kata Ketua IOF Pengda Riau H.Sopiyan.

 

Masih kata Ketua IOF, bahwa Ofroad ini memiliki makna tersendiri dan kepuasan bagi ofroader. Serta bagi para panitia yang sudah memberikan fasilitas maupun terselenggaranya acara ini hingga sukses.

 

"Saya sangat apresiasi dan terutama buat bang Hendry Endy selain pengusaha dia juga memiki hobi menjelajah dalam hutan, itu sangat luar biasa. Mudah mudahan semua berjalan lancar dan bagi offroader jangan lupa mempersiapkan segala sesuatu nya sebelum menjelajah dalam hutan, karena kita akan melawan alam itu sendiri hingga mencapai suatu tujuan,"Ucap Ketua IOF.

 

Sebelum peserta dilepas, Bupati Inhu diwakili Kadispora Inhu Atan Sp, juga memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang sudah sudi mampir ke Indragiri Hulu untuk mengenalkan alam Bukit Tiga Puluh ke Daerah lain.

 

"Istimewa buat panitia yang sudah susah payah dalam melakukan penyeleggara tersebut, Apresisi luar biasa pada even dan selamat juga mencicipi kukiner yang disuguhkan di Indragiri Hulu,"Jelas Kadis Pora Inhu Atan Sp.

 

Sedikit dijelaskan Atan Sp, Taman bukit 30 terletak di perbatasan berbagai kabupaten dengan luas 14 1443 hektar secara ekologi terletak dalam kawasan ekosistrm hutan tropis dan memiliki beragam ekosistem.

 

"Selain itu Kami disini menyampaikan pariwisata nya belum kencang kami harapkan dengan Even tersebut juga dapat mengenalkan pariwisata nya. Dan tak lupa dalam kegiatan ini saling menjaga alam itu sendiri,"tutup Kadispora Inhu.

 

Turut hadir dalam pelepasan, Bupati Inhu diwakili Kadispora Inhu Atan Sp, Dandim 0302 Inhu Letkol.Kav Dani Prasetyo Wibowo,S.Sos Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, Msi, Kajari Inhu diwakili kasi Intel Rico, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura,SH, Kepala Balai TNBT Ibu Vivin, Ketua IOX Chapter Chapter Riau H.Marwan,Ketua KONI Supri Handayani,SE Ketua Bidang 4x4 IOF Pusat Wahyu Lamban Jatmiko, Ketua IOF Provinsi Riau H Sopiyan dan ketua BJC Inhu Baharurin DM dan perwakilan Klub otomotif yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.(A.Rustandi)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved