Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir
Jadi Presenter Berita Riau Televisi, Bupati Inhil Hm Wardan Senang Dapat Pengalaman Baru

rilis riaupos
Kamis, 25 Agus 2022 09:19 WIB | dilihat: 114 kali

PEKANBARU RIAU,- Bupati Inhil Drs H Muhammad Wardan MP berkesempatan menjadi presenter berita Riau Televisi dalam program “Detak Riau Malam”, Rabu malam (24/8). 

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) ini senang mendapat pengalaman baru.  Dalam program yang disiarkan langsung pukul 19.00 WIB itu, orang nomor satu di Kabupaten Inhil ini membacakan tiga berita. Meski baru pertama membacakan langsung, dia tampak nyaman dan menikmati peran dadakannya  ini. 

Wardan mengaku senang berkesempatan mejadi presenter atau pembaca berita. "Pertama, saya merasa senang, bangga sekali hari ini tidak hanya melihat di layar TV saja bagaimana presenter yang sudah profesional melaksanakan tugasnya," kata dia.


 

Pengalaman baru membacakan berita, terasa luar biasa. Setelah dilakukan langsung, ternyata bukan merupakan hal yang mudah. 

"Rupanya tidak seperti yang kita lihat. Grogi juga,  walaupun sudah sering pidato ke mana-mana. Dihadapkan pada kondisi seperti itu ada juga rasa grogi kita. Apalagi kalau mendadak," ulasnya.  

Diakui HM Wardan, dirinya tanpa persiapan menjadi pembaca berita ini. Pengalaman selama ini menjadi narasumber yang dijadikan pegangan. "Ini tidak ada persiapan, langsung saja. Berdasarkan pengalaman selama ini saja selesai acara (diwawancarai), tapi ini kan beda nuansanya, ruangannya. Tapi ini pengalaman hidup saya, ketika ditanyakan pernah jadi presenter, pernah di Riau Televisi," urainya. 

Mengundang tokoh publik dan kepala daerah menjadi presenter untuk membacakan berita oleh Riau Televisi, kata Wardan, adalah sebuah program yang baik dan perlu diteruskan. 

"Senang sekali, tentunya program ini bagus untuk dilanjutkan pada pimpinan di daerah. Yang jelas ini pengalaman berharga bagi saya tidak bisa saya lupakan. Ketika cucu saya bertanya, ini lihat (tampil) di televisi seperti ini, " sambungnya.

Mengundang kepala daerah dan tokoh publik untuk berperan menjadi presenter adalah program yang ditaja Riau Televisi sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Riau. Sempena HUT Riau ini, Wardan berharap sinergisitas antara provinsi dan kabupaten/kota di Riau dapat terjalin semakin baik. 

"Tentunya kalau kita di daerah serangkaian dengan milad ke-65 Provinsi Riau, kita mengharapkan sinergisitas antara pemprov dan daerah ditingkatkan. Karena keberhasilan provinsi ditentukan oleh keberhasilan kabupaten/kota, keberhasilan kabupaten kota ditentukan oleh keberhasilan kecamatan," paparnya. 

Dengan sinergisitas yang baik, maka masyarakat akan mendapatkan manfaat terbaik untuk lebih sejahtera. "Apabila sinergisitas sudah terjalin baik, programnya juga menyatu, saya yakin apa yang jadi tujuan pembangunan akan terlaksana dengan baik betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved