Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemerintah Kota Pekanbaru
Satpol PP Kota Pekanbaru Jaring Enam Pelajar di Warnet

kominfo
Rabu, 03 Agus 2022 09:09 WIB | dilihat: 17 kali

Pekanbaru - Sebanyak 6 pelajar dijaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru saat razia di sejumlah warung internet (warnet), Selasa (2/8).

Kepala Satpol PP Iwan Simatupang didampingi Kepala Bidang OKM Reza Aulia Putra mengatakan, keenam pelajar itu dijaring di 4 warnet di antaranya Warnet White Wolf, Fox Gaming dan Hangout di Jalan Delima, serta Neo E- Sport di Jalan Paus.

"Di Warnet White Wolf ada 1 pelajar yang diamankan, Fox Gaming 1 orang, Jalan Delima, Hangout 2 orang dan di Neo E- Sport 2 orang," ungkapnya.

Disampaikan Iwan, keenam pelajar tersebut langsung diamankan ke kantor Satpol PP setempat untuk keperluan pendataan dan pembinaan.

"Mereka diminta meminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan kemudian memanggil orang tua untuk menjemput mereka ke kantor Satpol PP," ucapnya.

Sebelum diizinkan pulang, lanjut Iwan, pihaknya mengingatkan kepada orang tua pelajar bersangkutan untuk melakukan pengawasan dan mengetahui tentang proses belajar anak-anaknya.

Begitu juga dengan pelajar yang diamankan, mereka diminta agar belajar dengnn serius untuk masa depannya.

"Kepada para pemilik warnet, juga kami ingatkan agar selektif dan tidak menerima pelajar bermain di saat jam sekolah. Kalau masih dibiarkan dan kami temukan lagi, akan kami berikan sanksi tegas," tutup Iwan.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved