Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemdes Mahato Sakti Bersama Tim PKK Adakan Panen Perdana Sayur Hidroponik

diky
Senin, 18 Jul 2022 06:50 WIB | dilihat: 111 kali

amanatrakyat.com (Rohul) Tambusai Utara - Kepala desa Mahato sakti Nanik Yuniar, S.Pd,bersama ibu PKK adakan kegiatan panen perdana sayur mayur bersama tim PKK kecamatan Tambusai Utara , berserta ketua Pokja ,bertempat di lokasi area rontener hidroponik di belakang kantor desa Mahato sakti.

 

Sayur-sayuran yang ditanam seperti jenisj sawi samhong ,sawi Pakcoy, kangkung akar, daun selederi tumbuh dengan subur berkat adanya kerja sama ibu PKK dan ibu kepala desa Mahato sakti Nanik Yuniar ,S.Pd,,dengan pola bercocok tanam mengunakan sistem hidroponik, kamis ( 30 /6/2022 ) pukul 09.00 WIB , di kantor desa Mahato sakti Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu.

Kades Mahato sakti Nanik Yuniar, S.Pd, yang didampingi ibu ketua PKK Mahato sakti ,Emmy Wati Ningsih, S.Pd, turut serta di hadiri ketua PKK kecamatan Tambusai Utara ,Hj Yenny Nomida ,S,Kep ,ketua Pokja berserta tim penggerak PKK kecamatan Tambusai, Kasi kecamatan Tambusai Utara Wolter pandia.

” Ketua TP PKK kecamatan Tambusai Utara Hj Yenny Nomida, S.

Kep , memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada pemdes dan ibu PKK , kita sangat kagum dan berharap kepada ibu PKK , agar senantiasa pertaniannya bisa ikut mengembangkan berupa sayuran , yang sehingga nantinya bisa menjadi lumbung sayur , dari program ketahanan pangan di desa kita ini ,” harapnya .

Kasi,, kecamatan Tambusai Utara , Wolter Pandia ,S .Pd ,j
Menjelaskan , bahwasanya pertanian ini memiliki beberapa program, terutama program unggulan yakni adalah akan membuat !terobosan baru dengan pola penanaman sayur.
Guna tercapainya ketahanan pangan.
masing-masing,
memiliki keunggulan dapat memanfaatkan lahan-lahan yang sempit meskipun kita tidak memiliki tanah yang begitu luas.

“Tidak masalah,tidak memiliki tanah, tetap bisa menanam dengan teknik seperti ini, dan ini bisa terus bertingkat ke atas, kita misalnya yang tidak punya lahan bisa menggunakan bercocok tanam dengan metode hidroponik ini,“ katanya .

” Sambungnya lagi , seperti percontohan dan kita kembangkan, pertama untuk kebutuhan sendiri dan selanjutnya akan menjadi sumber penghasilan keluarga,” ungkapnya .

“Di tempat yang sama , Ketua PKK Emmy Wati Ningsih Spd , mengatakan kepada awak media, bahwasanya hidroponik sayuran merupakan salah satu dari program tim PKK Desa Mahato sakti, salah satu program sumber penghasilan keluarga dan sudah saling ber sinergi antara PKK dengan pemerintahan desa .

“Tambahnya lagi , Ini merupakan salah satu program ibu-ibu PKK , yang di bina oleh Pemdes Mahato Sakti , kami semua hanya untuk menambah penghasilan keluarga , untuk itu kami mensosialisasikan penggunaan teknik hidroponik sayuran karena tidak perlu menggunakan tanah yang sangat besar dan lahan yang begitu luas." Papar nya.**(SG-Diki)


Selanjutnya ❯

Halaman

12

Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved