Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
H. Indra Gunawan Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurusan Ikatan Keluarga Luhak Agam Dan IWALA

diki
Senin, 06 Jun 2022 02:34 WIB | dilihat: 90 kali

amanatrakyat.com (Rohul) Ujung Batu - Wakil Bupati Rokan Hulu Riau H.Indra Gunawan hadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA), Bundo Kandung dan Iwala Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rohul, Periode 2021 – 2026, Sabtu, (04/06/2022) bertempat di Gedung LKA Kecamatan Ujung Batu.

 

Hadir Ketua GOW Rokan Hulu Sri Yulita Indra Gunawan, Ketua Komisi 1 DPRD Rohul Budi Darma, Kepala Dinas Kominfo Rohul H.Syofwan, S.Sos, PLT Kaban Kesbangpol Rohul Irvandi, Camat Ujung Batu Fisman Hendri, S.Hut, Kapolsek Ujung Batu.

Selain dari pada itu Turut hadir juga Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, S.H, Bersama Ketua GOW Agam, Dewan Ninik Mamak IKLA Prov.Riau Drs. H. Mishar (Datuk Mangkoto Sapuluah), Ketua Umum IKLA Prov.Riau Yosrizal, S.T, M.Si (Sutan Makmur), Ketua IKLA Ujung Batu Serka Arnizam (Rangkayo Sati), Bundo Kanduang IKLA Prov.Riau Musnimar, A.Md, S.Kom, M.H, dan Bundo Kanduang Ujung Batu Epi Yenti, S.HI, S.Pd. serta Seluruh Anggota IKLA Se Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya ketua panitia menyampaikan bahwa pelantikan yang dilakukan hari ini berjumlah 41 orang pengurus IKLA yang semoga kedepannya bisa memberikan sumbangsih positif demi kemajuan Kabupaten Rohul khususnya Kecamatan Ujung Batu.

Pelantikan Pengurus IKLA Kecamatan Ujung Batu Periode 2021-2026 dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Ikla Prov.Riau Yosrizal, S.T,M.Si (Sutan Makmur). Yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rohul dan Wakil Bupati Agam.

Dimana kepengurusan IKLA Ujung Batu selaku Ketua IKLA, Serka Arnizam (Rangkayo Sati) Sekretaris Yoppy Mardiansyah, S.Pd.I (Bagindo Sati) Bendahara Epi Yenti, S.HI, S.Pd.

Usai dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKLA Ujung Batu dilanjutkan pula dengan Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Wanita Luhak Agam (IWALA) Periode 2021-2026 oleh Bundo Kanduang IKLA Prov.Riau Musnimar, A.Md, S.Kom, M.H yang mana selaku ketua Desi Noka Sari, S.Ag,M.Pd.I, Sekretaris Ernalida, Bendahara Epi Yenti, S.Hi, S.Pd.

Setelah dilakukan rangkaian pelantikan dan pengukuhan, Ketua Ikla Ujung Batu Terpilih, Serka Arnizam dalam sambutannya mengatakan bahwa IKLA merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berada di bawah payung IKLA Provinsi Riau.

 

IKLA dibentuk atas musyawarah warga luhak Agam yang berasal dari kabupaten Agam dan Kotamadya Bukittinggi yang berada di kecamatan Ujung Batu, sehubungan dengan itu kami dengan segala kekuatan yang membuat wadah ini guna menyambungkan silaturahmi sesama perantau luhak Agam yang berdomisili di Ujung Batu umumnya di Kabupaten Rohul Provinsi Riau.
Dirinya menambahkan, kami warga luhak Agam yang ada di kecamatan Ujung Batu ini lebih kurang 400 KK yang tersebar di empat Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Ujung Batu.

Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rohul mengucapkan selamat datang kepada Wabup Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat dan rombongan di Kabupaten Rohul, serta ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi pengurus IKLA Kecamatan Ujung Batu, semoga dengan agenda ini IKLA tumbuh menjadi sebuah wadah yang dapat memajukan dan memberikan kontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rohul.

“Kita ketahui bersama bahwa organisasi atau perkumpulan yang ada telah dirasakan keberadaannya dan ini menjadi bukti kuatnya jalinan silaturrahmi dan persaudaraan, keberadaan masyarakat kabupaten Agam yang ada di Rohul khususnya Kecamatan Ujung Batu, dan keberadaan IKLA juga hendaknya dapat mewarnai proses peningkatan pembangunan dan ekonomi ditengah-tengah masyarakat, dan eksistensi masyarakat Kabupaten Agam diharapkan mampu bersinergi, menuangkan pikiran untuk memajukan Rohul yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

“Pelantikan pengurus IKLA ini merupakan moment yang baik terutama dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi diantara kita,” tambah Wabup Rohul.

Dirinya berharap kepengurusan yang baru dibawah pimpinan Serka Arnizam dapat membawa organisasi IKLA lebih maju dan dapat memberikan manfaat kepada anggota dan bijak berdampingan dengan organisasi lainnya yang ada di Rohul ini dalam rangka bersama-sama dan bersinergi guna meningkatkan pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sebagai mana yang telah digariskan dalam bentuk visi dan misi menuju Rohul yang lebih maju.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, S.H menyampaikan ucapan syukur dan rasa bahagia yang tak terhingga bisa hadir di Kabupaten Rohul, dimana dalam kehadiran kami disambut dengan baik hingga dijamu oleh Wabup Rohul, tentu hal ini tidak bisa kami lupakan.

Wabup Agam berpesan kepada IKLA ujung Batu agar tetap bisa memberikan kontribusi bagi Rohul, terutama turut sertalah dalam memajukan Kabupaten Rohul.

“Kita warga Agam merupakan asal, namun kita warga Rohul, jadi kalau ada yang bertanya kita bisa jawab, kami warga Rohul Kecamatan Ujung Batu yang berasal dari Agam,” ujarnya. **( SG-Diki)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved