Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemprov Riau Persiapkan Pelantikan Penjabat Bupati Kampar Dan Kota Pekanbaru

Laporan : Abu Bakar, Kampar
Kamis, 19 Mei 2022 09:54 WIB | dilihat: 137 kali

AmanatRakyat.com (KAMPAR) - Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan persiapan pelantikan Penjabat (PJ) Bupati Kampar maupun Penjabat Walikota Pekanbaru. Pelantikan ini akan dilaksankan serentak yang akan diadakan di Balai Pauh Janggi gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, karena ini wajib kita lakukan karena tidak dibolehkan kekosongan pemimpin Daerah. 

Sementara untuk undangan yang akan diundang sebanyak 30 Orang dari Keluarga Pj, Forkopimda dan tokoh penting dari masing-masing kabupaten /Kota, sementara untuk undangan lain akan menyaksikan pelantikan Pj dari Ruang Balai Serindit melalui layar kaca. 

Demikian diketahui saat Gubernur Riau Drs Syamsuar. Msi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Riau SF Haryanto saat memimpin rapat persiapan Pelantikan Pj Bupati Kampar dan Pj Walikota Pekanbaru yang diadkan di Aula Kenanga Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Kamis, 19/05. 

Dikatakan Sekda Provinsi bahwa walau saat ini kita belum tau siapa Pj yang di tunjuk untuk Kabupaten Kampar dan Pj Walikota Pekanbaru namun sesuai dengan kawat Menteri Dalam Negeri Nomor : T. 131./3211/OTDA bahwa Sehubung akan berakhirnya masa jabatan Bupati /Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Wali kota di 43 Daerah pada tanggal 22 Mei 2022 agar Gubernur melakukan persiapan untuk pelantikan Penjabat Bupati /Penjabat Walikota pada tanggal 22 Mei 2022.

 

Diutamakan di Ibukota Provinsi masing-masing, saat ini penyelesain kemendargr tentang pengangkatan Pj sedang dalam proses finalisasi, selanjutnya Kemendagri Akan disampaikan kepada masing-masing Gubernur paling lambat tanggal 20 Mei 2022 " Kata SF Haryanto menyampaikan isi kawat Kemendagri tersebut. 

Ditambahkan Sekda Provinsi Riau dengan kawat tersebut kita tentunya melakukan kesiapan baik tempat, Undangan, keamanan maupun Koordinasi dengan kedua Daerah ini" Kata SF Haryanto. 

Kami berharap semoga pelantikan ini dapat kita lakukan dengan baik dan lancar" Tambah Sekda Provinsi Riau.

Sementara itu Sekda Kampar Drs. Yusri M.Si menyatakan bahwa kita berharap pelantikan ini dapat berjalan dengan baik, Pemkab Kampar siap menyukseskan pelantikan ini " Kata Yusri lagi. 

Hadir pada kesempatan tersebut Para Asisten di Setda Provinsi Riau, Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kapolres Kampar yang diwakili Wakapolres Kampar Rahmat, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kakansatpol PP Kampar Nurbit, Kepala Kesbangpol Kampar Mahadi, Kabag Protokol Setda Kampar Irwan AR, Kabag Pemerintahan Tengku Said Setda Kampar. (AR-Abu)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved