Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Siapa Yang Ditunjuk Sebagai Pj. Bupati Kampar Mari Kita Dukung

Laporan : Abu Bakar, Kampar
Kamis, 19 Mei 2022 12:12 WIB | dilihat: 50 kali
Foto: Dewan Penasehat Aprizal, SE dan Ketua JMSI Kampar Adijondri, S.Sos

AmanatRakyat.com(KAMPAR) - Ketua Dewan Penasehat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar Aprizal Khan menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota JMSI Kabupaten Kampar untuk menahan diri menyikapi isu "radio Sayak", tentang siapa yang bakal menjadi PJ. Bupati Kampar ke depan. JMSI diharapkan mampu menjaga keprofesionalitas dalam menjalankan aktivitas dan tugas dalam menyajikan informasi guna terpenuhinya kebutuhan nurani manusia. Siapapun PJ. Bupati Kampar yang bakal ditunjuk oleh Mendagri nanti, maka itulah yang terbaik bagi Negeri dan masyarakat Kampar. Karena setiap yang terjadi merupakan takdir dari Sang Ilahi.

Ketua Dewan Penasehat JMSI Kabupaten Kampar, Aprizal Khan kepada wartawan, (18/05/22) di Bangkinang Kota mengatakan, bahwa saat ini semua kandidat dan pejabat yang berminat menjadi PJ. Bupati Kampar telah berjuang sesuai dengan kekuatan dan kelihaiannya masing-masing. Ibarat sebuah pertempuran, masing-masing calon telah mengeluarkan senjata dan menembakkan pelurunya, agar sasaran untuk menjadi PJ. Bupati Kampar dapat mereka raih, ungkap wartawan senior Kampar tersebut.

Menyikapi simpang siur dan gonjang ganjingnya isu laksana informasi "radio sayak" (informasi yang tidak pasti) yang beredar di berbagai media, Aprizal Khan menghimbau pengurus dan anggota JMSI Kabupaten Kampar untuk mengikuti perkembangan isu politik tersebut secara Arif Bijaksana. "Silahkan isunya liar dan panas, tetapi jangan sampai memecah belah masyarakat Kampar", harap Aprizal.

Melalui media Aprizal juga menghimbau, agar seluruh pengurus dan anggota JMSI Kampar dapat membuktikan keprofesionalitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pengurus dan anggota JMSI diharapkan jangan mau menjadi alat untuk memukul orang yang dapat mengakibatkan perpecahan di tengah kehidupan masyarakat. Perjuangan dan isu politik boleh liar, tetapi jangan sampai berita media menjadi pemicu perpecahan dan mengganggu Kestabilitas dan kondusifitas negeri. Cerdas dan pandai-pandailah dalam menyajikan informasi kepada publik. Fokuslah pada tujuan dan fungsi media untuk memenuhi naluri manusia dalam mendapatkan informasi dan menjadi wadah sosialisasi dan publikasi dengan menjadikan hati nurani sebagai tolak ukur berita yang disampaikan tersebut, ungkap Aprizal Khan dengan sembari tersebut.

Melalui media Aprizal Khan juga menghimbau kepada seluruh elemen dan stakeholder pembangunan negeri Kampar untuk bersabar menunggu keputusan Mendagri. Siapapun yang ditunjuk oleh Mendagri, itulah PJ. terbaik bagi negeri dan masyarakat Kampar. Karena hakikatnya, semua yang terjadi merupakan takdi dari Sang Ilahi, ungkap Aprizal Khan.

Aprizal Khan juga berharap, siapapun yang akan menjadi PJ. Bupati Kampar yang ditunjuk oleh Mendagri harus mampu mengakomodir seluruh kepentingan rakyat dan elemen masyarakat Kampar. PJ. Bupati Kampar diharapkan dapat selalu menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat Kampar yang selama ini terjaga dengan baik. PJ. Bupati Kampar harus mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat Kampar. Tanpa persatuan dan kesatuan Kampar tidak akan pernah maju dan menjadi Kabupaten yang lebih baik. PJ. Bupati Kampar diharapkan mampu mempelajari dan memahami kondisi dan kultural masyarakat Kampar. Pj. Bupati Kampar tidak hanya handal dalam pemerintahan, tetapi juga mampu memahami kondisi masyarakat Kampar. PJ. Bupati Kampar harus memahami bahwa Kampar adalah negeri beradat, religius, dan agamis.  "Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mensukseskan program pembangunan dan program-program peningkatan ekonomi masyarakat", ungkap Aprizal Khan.(AR/rls)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved