Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Prajurit TNI Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Laporan, A. Rustandi
Rabu, 18 Mei 2022 01:33 WIB | dilihat: 65 kali

AmanatRakyat.Com(INHU) Personel TNI dari Koramil dikerahkan untuk mengawal pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga terdampak COVID-19 yang tersebar di 3 kecamatan Peranap Batang Peranap dan Kelayang.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dalam berbagai kegiatan pencairan BLT-DD ini juga dimaksudkan agar pendistribusian sesuai harapan melalui upaya menekan kemungkinan terjadinya praktik penyimpangan," kata Koramil 05 Peranap Lettu Chb Revolkar Rabu (18/05/2022)

Ia meminta masing-masing anggota koramil 05 Peranap agar anggota yang bertugas di desa untuk aktif melakukan pendampingan pada setiap kegiatan pencairan BLT-DD.

Ia menjelaskan TNI berkepentingan membantu menyukseskan program pemulihan ekonomi oleh pemerintah dalam bentuk penyaluran bantuan kepada warga miskin dan kurang mampu yang terdampak COVID-19 di wilayah itu.

Karena itu, kami meminta agar anggota koramil masing-masing babinsa yang bertugas di desa melakukan pemantauan, sehingga bantuan tepat sasaran," katanya.

Besaran BLT-DD untuk masing-masing penerima manfaat Rp300 ribu per bulan dengan penyerahan setiap tiga bulan sekali.

Jumlah penerima BLT-DD di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap dan Kelayang, berbeda, sesuai dengan jumlah warga miskin dan kurang mampu di masing-masing desa di wilayah itu tutupnya. (A.Rus)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved