Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Vaksinasi Anak Dibawah Umur Desa Batu Rijal Hulu Peranap Inhu Pada Umumnya

Laporan A Rustandi
Senin, 17 Jan 2022 12:33 WIB | dilihat: 273 kali

AmabatRakyat.com (INHU) - Vaksinasi anak 6-11 tahun hari ini dilaksanakan di Sekolah Dasar 04 Kecamatan Peranap dengan target 150 Dosis pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Saat ini, sasaran vaksinasi kelompok anak usia 6-11 tahun Sedangkan, untuk pemberian vaksinasi anak usia 6 tahun ke atas, penggunaan dalam keadaan emergensi vaksin Coronavac® produksi Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun (Anak SD) oleh Puskesmas Peranap kamis (17/1/2022) 

 

Kepala Puskesmas Peranap Supriadi SKM Didampingi Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto Bustrosa Stk.Sik.MH mengatakan ada penambahan sasaran vaksinasi anak usia 6-11 hari ini dimulai sehingga target sasaran vaksinasi bertambah secara tegas mendorong pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. perlu terutama di daerah-daerah yang rawan penularan dan penyebaran Covid-19, Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu Rabu (17/1/22) 

 

Menurutnya, Supriadi SKM vaksinasi anak usia 6-11 tahun atau di rentang usia sekolah dasar juga sangat penting untuk meminimalisir perasaan was-was para orang tua.

Apalagi, pembelajaran tatap muka di sekolah sudah mulai dilaksanakan dan anak-anak rentan beraktivitas di luar rumah.

 

“Kita realistis saja, tidak mungkin anak dikekang terus-menerus diam di rumah. Mengenai keamanan vaksin, BPOM sudah mengeluarkan izin vaksin untuk anak 6-11 tahun. Jadi aman ucapnya

 

Hari ini Senin memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. kebijakan vaksinasi anak Mulau kita laksanakan 

 

Namun sebagai bentuk proteksi antibodi dan upaya pencegahan penularan Covid-19, saat ini telah menyatakan bahwa ibu hamil dan ibu menyusui boleh melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menekan potensi terinfeksi virus tersebut. (A.Rus)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved