Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemdes Muara Dilam Adakan Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD Dan Perangat Desa

Diki
Senin, 13 Des 2021 08:49 WIB | dilihat: 77 kali

AmanatRakyat.com ( ROHUL) – Untuk peningkatan Kapasitas di bidang pengelolaan keuangan desa dan pelaksanaan Pemerintah Desa (Pemdes), Pemerintah Desa Muara Dilam menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis-red) Peningkatan Kapasitas BPD dan Perangkat Desa yang dilaksanakan di Gedung Aula Desa Muara Dilam, Kecamatam Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu-Riau, Pada hari Senin (13/12/2021).

Dalam hal ini, Pemdes Muara Dilam langsung mendatangkan Narasumber (Pemateri) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa (DPMPD) yakni, Kabid Bina Pemdes, Asnawi Effendi, SH, MH, Kasi Bina Adm Pemdes, Mukhlis, SE, Kasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Nasukha, SP dan TA P3MD Kemendes PDTT, Bambang Tekno.

Kepala Desa Muara Dilam mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 20 peserta terdiri dari BPD dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Kades Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi mengatakan, dalam peyelenggaraan Pemerintahan Desa yang terpenting bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing desanya.

“Saat ini, desa dituntut untuk mampu mengelola anggarannya, baik itu ADD maupun DD, sehingga perangkat desa dan BPD harus paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan,” ucapnya Zulfikar, S.

Hi.

Untuk itu, melalui pelatihan tersebut, diharapkan setiap perangkat desa dan BPD agar meningkatkan dalam manajemen pemerintahan desa, rajin berdiskusi dan taati aturan yang berlaku.

Ditempat yang sama, Kasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Nasukha, SP mengatakan “baik itu BPD dan Perangkat Desa harus bisa meningkatkan dan menambahkan kinerja di Pemerintahan Desa. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas daripada Sumber Daya Manusia (SDM) dari Pemerintah Desa” jelas Nasukha, SP.

“Kita juga berharap mudah-mudahan kedepannya dapat membantu pembangunan di Desa Muara Dilam ini. Dengan adanya fasilitas gedung yang cukup mewah ini bisa memberikan motivasi dan pelaksanaan kegiatan ini diikuti para peserta dengan sangat antusias” ujarnya sambil mengakhiri,penyampaian nya.

Dari pantauan awak media Pelaksanaan Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD dan Perangkat Desa itu berakhir sekitar pukul 16:00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar juga menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) Covid - 19 yang ditetapkan pemerintah.**( dik)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved