Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolres dan Bupati Rohul Hadiri Giat Penabalan Gelar Adat Kepada Brigjen TNI M Syech Ismail

Laporan, Hasan Basri Ritonga (Rohul
Senin, 13 Des 2021 05:17 WIB | dilihat: 74 kali

AmanatRakyat.com (ROHUL) - Sinergitas TNI Polri menjadi atensi dari pimpinan kedua institusi, menjadi terobosan baru kala ditanda tangani kesepakatan bersama Panglima TNI dan Kapolri yang tertuang dalam perjanjian kerjasama antara TNI AD dan Polri tanggal 15 - September 2021 dengan nomor PKS/29/2021 dan PKS/39/2021.

Sebagai realisasi dari kerjasama tersebut, selama 5 hari kedepan (tanggal 13 sampai 17 Desember) digelar pendidikan latihan (diklat) integrasi TNI dan Polri.

Sebanyak 499 siswa yang terdiri dari 449 siswa SPN Pekanbaru dan 50 siswa dari Resimen Induk Daerah Militer Kodam I/Bukit Barisan mengikuti program tersebut yang diselenggarakan di SPN Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi membuka secara resmi latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri 2021 pada hari Senin (13/12/2021) dan turut dihadiri Wakapolda Brigjen Tabana Bangun, Perwakilan Lemdiklat Polri Kombes Kurnianto, Kasi Ops Korem Kolonel Inf Joko Suryono, Ka SPN Pekanbaru Kombes Ruli Agus dan beberapa pejabat utama Polda Riau.

Berbagai kegiatan selama 5 hari integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, meliputi materi praktek dan penugasan, Wisarta Alutsista TNI dan Polri, wawasan nusantara dan gugus kepulauan Indonesia, karya bhakti hingga kegiatan olah raga bersama.

Dari keseluruhan kegiatan integrasi tersebut diharapkan terbentuknya keterampilan komunikasi yang efektif, kemampuan membangun sinergitas, kemampuan membangun rasa kesetiakawanan, kepedulian dan soliditas, kemampuan dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim serta kemampuan memahami sejarah TNI dan Polri.

Irjen Agung dalam arahannya usai membuka secara resmi diklat integrasi mengatakan para peserta akan menjalani kegiatan bersama dalam rangka penguatan soliditas TNI dan Polri.

“Berapa Hari Kedepan saya harap keberadaan Peserta Dikmaba TNI dan Diktuba Polri bisa menguatkan Soliditas di SPN Polda Riau.

Saya yakin dengan program yang sudah dirancang di SPN ini, kita akan bisa mewujudkan itu. Program pendidikan dan pelatihan ini bukan hanya bersifat teoritik saja, tetapi lebih untuk menumbuhkan dan membangunkan kembali sinergitas yang masih tersembunyi untuk kita munculkan,” ujar Irjen Agung.

Agung menyampaikan terimakasihnya kepara Tim pendukung dari Korem dan Polda Riau yang menurutnya luar biasa.

“Terimakasih kepada Instruktur dan Pengasuh, bawa mereka dalam suasana yang gembira selama disini dan wujudkan serta jadikan sinergi itu menjadi ada, nyata dan bisa diterapkan dikemudian hari dalam melaksanakan tugas. Saya menitipkan kepada rekan-rekan semuanya nilai ini adalah nilai bersama kita, kitalah penjaga kedaulatan, kitalah penjaga NKRI, kita adalah Garda terdepan, untuk itu jadilah garda pamungkas bagi Republik ini. Selamat mengikuti pendidikan dan latihan integrasi, semoga menggembirakan dan menyenangkan." Ucap Kapoda Riau,mengakhiri penyampaian nya.*/(Ar.; HBR)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved