Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Tentang Perpres Nomor 14 tahun 2021
Sesuai Peraturan Presiden, Perorangan Harus Ikuti Vaksinasi , jika Tidak Maka Akan Di Denda Atau. Sangsi Administrasi

Laporan A Rustandi / Lim INHU
Rabu, 08 Des 2021 03:30 WIB | dilihat: 238 kali
Foto: Baleho Perpres Nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksin

AmanatRakyat.com ( INHU)- Peraturan Presiden (Perpres ) nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid -19.Pasal 13A (4) berbunyi sebagai berikut

Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi covid-19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administrasi berupa

1. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial

2. Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau

3. Denda

Untuk itu,  Ujar Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK M.Si melalui Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto Bustarosa STK SIK MH, Laksanakan Vaksinasi Masal Demi Pencegahan Covid 19

Kegiatan Vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 khususnya di Kabupaten Inhu masih laksanakan pagi ini kegiatan vaksinasi oleh tenaga kesehatan Puskesmas Peranap menggelar kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Peranap Kabupaten Inhu Rabu (08/12/21).

Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto.B.,S.T.K.,S.

I.K.,M.H didampingi camat Peranap Ferisman Ahmadiyah.S.Sos bersama Kepala Puskesmas Peranap Supriadi.SKM menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan beberapa personil Polsek Peranap untuk melakukan pendampingan dan pengamanan di lokasi vaksinasi.

“agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, sejumlah personil Polsek Peranap telah kami terjunkan untuk melakukan pengamanan di lokasi vaksinasi” ungkap Emir.

Dirinya menjelaskan bahwa kehadiran personil polisi di lokasi vaksinasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak menerima vaksin di Aula Kantor Camat Peranap.

Selain itu anggota yang berada di Lokasi vaksin juga memastikan bahwa kegiatan vaksinasi di selenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Iptu Mukhtar Halim yang merupupakan perwakilan Polsek Peranap yang berada di lokasi vaksin menjelaskan bahwa situasi selama kegiatan vaksin aman terkendali.

“kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan lancar, dan hingga saat ini tidak ada masyarakat yang melaporkan sakit setelah mendapatkan vaksin dan melewati waktu observasi” tuturnya. (A.Rus)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved