Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Koramil 05 Peranap Inhu Gelar Serbuan Vaksinasi Pertama Dan Ke Dua

Laporan A Rustandi INHU
Rabu, 08 Des 2021 09:44 WIB | dilihat: 254 kali

AmanatRakyat.com(INHU) Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Koramil 05 Peranap Inhu menggelar pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang berlokasi Kantor Koramil 05 Peranap dengan target 500 dosis pertama Rabu (08/12/2021).

Tanpa kenal lelah giat serbuan vaksinasi di akhir tahun ini dipantau langsung oleh Komandan Koramil 05 Peranap Lettu Chb Revolkar secara mobile yang dimulai dari Sentra Vaksinasi di halaman koramil 05 

Disebutkan bahwa pada kesempatan itu Revolkar menjelaskan, hari ini kami terus menggencarkan kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Giat serbuan vaksinasi pada hari lokasi dan dipusatkan di halaman Makoramil 05 Peranap serta tersebar di empat lokasi lainnya,” katanya

“Adapun target vaksinasi pada hari Rabu ini adalah sebanyak 500 peserta khusus untuk dosis pertama menggunakan jenis vaksin Sinovac”, tandas Danramil.

Salah satu warga Serai Wangi Indra kusuma (40 tahun) yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac di Makoramil 05 Peranap mengungkapkan rasa terima kasih, “Terima kasih Koramil Peranap, saya sudah divaksin, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir”.

Berdasarkan pantauan awak media, giat serbuan vaksinasi di wilayah Koramil ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para peserta vaksinasi diwajibkan memakai masker dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi.

Kemudian masuk ke tahap pendaftaran untuk diinput data. Setelah itu, para peserta vaksinasi juga mengikuti tahapan screening seperti pengecekan tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan sebelum divaksin. Pasca vaksinasi, para peserta diwajibkan melaksanakan observasi. (A.Rus)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved