Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Penghargaan Bergengsi. Contoh Kepada Gubernur Yang Lain
Satu Satu Nya Gubernur Riau Gubri Syamsuar, Gubernur Di Indonesia Yang Mendapatkan Anugerah Dari KPK RI

Editor ; LM
Selasa, 07 Des 2021 01:32 WIB | dilihat: 145 kali

AmanatRakyat.com ( PEKANBARU )- Dari 34 gubernur yang ada di Indonesia, Gubernur Riau Syamsuar merupakan satu-satunya kepala daerah yang menerima anugrah penghargaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolik secara virtual oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata pada Kegiatan Penganugerahan Penghargaan LHKPN : Kisah Inspiratif Wajib Lapor tahun 2021, Senin (6/12). kemarin

Wakil KPK Alexander Marwata menyampaikan ucapan selamat kepada Syamsuar karena telah menjadi contoh yang baik bagi pemimpin - pemimpin yang lainnya.

"Selamat kepada Gubernur Riau Syamsuar semoga bapak menjadi contoh bagi gubernur yang lain," kata Alexander.

Menurut Alexander, sebelum adanya e-LHKPN, pelaporan harta kekayaan dilakukan secara manual, ada 23 item bukti kepemilikan harta yang harus disiapkan untuk setiap pelapor harta kekayaan. Sehingga dibutuhkan usaha yang tidak mudah.

"Namun, peraih penghargaan LHKPN ini mampu tanpa terputus dengan selalu melaporkan hartanya secara kontinu hingga melebihi sebelas kali laporan," jelasnya.

Sementara itu, Syamsuar mengucapkan syukur atas terpilihnya sebagai gubernur yang menerima penghargaan tersebut.

Syamsuar menjelaskan penghargaan tersebut didapatkan karena ketaatan terhadap pelaporan hasil kekayaan.

"Karena lebih dari sebelas kali secara berturut-turut melaporkan harta kekayaan. Alhamdulillah kami termasuk gubernur yang melaporkan harta kekayaan sebanyak 13 kali. Jadi se-Indonesia ini termasuk kami yang tertinggi," kata Syamsuar

Syamsuar selaku Gubernur Riau periode 2019-2024 telah melaporkan LHKPN 13 kali. Lalu ada Musthofa anggota DPR periode 2019-2024 sebanyak 13 kali, M Rizal Effendi selaku mantan Wali Kota Balikpapan 2011-2016 dan 2016-2021 sebanyak 13 kali. Serta Ahmad Salihin, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh sebanyak 12 kali.

Selain itu, penerima penghargaan di antaranya Canna Divertana Hernama selaku Project Director 8 Daop 8 PT Kereta Api Indonesia sebanyak 14 kali, Robert Leonard Marbun, Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan LHKPN sebanyak 13 kali.

 

Sumber ; Elais.co



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved