Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
KPK Jadwalkan Periksa Ketua LAM Riau, Sekdaprov dan 4 Pejabat Riau Hari Ini

.
Kamis, 28 Okt 2021 03:57 WIB | dilihat: 973 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - derapriau.com - Pengusutan perkara suap pengesahaan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Provinsi Riau tahun 2014 dan RAPBD Riau 2015, dengan tersangka Annas Maamun, terus digesa Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK), hari ini 6 orang pejabat tinggu Riau diperiksa.

“Hari ini Kamis 28 Oktober 2021, dijadwalkan pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi terkait Suap Pembahasan RAPBD.P TA 2014 dan atau RAPBD TA 2015 Provinsi Riau,” kara Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri kepada GoRiau.

Ada 6 orang yang dijadwalkan oleh KPK untuk diperiksa di Kantor Direktorat Reskrimsus Polda Riau, Jalan Pattimura Nomor 13, Pekanbaru.

“Sesuai jadwal, ada Syahril Abu Bakar selaku Ketua PMI Riau, Hariyanto Sekda Provinsi Riau, M.Yafis Kepala Bappeda Provinsi Riau, Muflihun Sekertaris DPRD Provinsi Riau, Wan Amir Firdaus Asisten II Ekonomi Pembantu Setdaprov Riau, dan Kepala asuh Bagian Anggaran II Biro Keuangan Setdaprov Riau,” terang Ali.

Dalam kasus ini, sejumlah anggota DPRD Riau pada saat itu, ikut terseret dan sudah divonis.

Di antaranya dua mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus dan Suparman.

Keduanya sudah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan dan menjalani masa penahanan. Sementara Annas Maamun kembali menyandang status tersangka dalam kasus ini. 

Menanggapi permasalahan diatas panglima tinggi penggawa Melayu Riau Dt.Afrizal Anjo didampingi oleh pembina penggawa Melayu Riau Dt. Faisal melalui kabid humas penggawa Melayu Riau Dt.Syamsul Bahri. Menyampaikan khususnya untuk Syahril Abubakar yang saat ini di jadwalkan akan di periksa oleh KPK di ruang mapolda Riau dimana Syahril Abubakar di duga terlibat atas kebocoran dana PMI tahun 2014, yang mana saat ini juga Syahril menjabat sebagai ketua lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) telah menciderai Marwah Melayu Riau ,untuk itu Anjo dengan tegas meminta agar Syahril abu bakar dengan berbesar hati untuk mengundur diri sebagai ketua lembaga Adat Melayu Riau " kami dari penggawa Melayu Riau tidak mau mempunyai seorang yang mempunyai gelar Datok seri dan memegang jabatan sebagai ketua lembaga Adat Melayu Riau , yang mana kita ketahui bersama lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) merupakan simbol tertinggi pemegang amanah, adat, adab dan marwah Melayu tergores dengan perilaku seorang Syahril yang mana prilakunya itu sangat melukai hati masyarakat Melayu Riau ,hal yang sama di tambahkan oleh Kabid Humas Penggawa Melayu Riau syamsul Bahri bahwa pengunduran diri Syahril dimaksud agar Syahril lebih fokus menyelesaikan permasalahan hukum yang di hadapi nya sekarang dan agar tidak mengganggu kinerjanya sebagai ketua lembaga Adat Melayu Riau .demikian (*)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved