Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Firdausman Pimpin Suara Terbanyak Dalam Acara Pilkades Serentak Desa Pauh Ranap

Laporan A.Rustandi Inhu
Kamis, 28 Okt 2021 06:15 WIB | dilihat: 776 kali

PILKADES DESA PAUH RANAP DIMENANGKAN NOMOR URUT TIGA (FIRDAUSMAN)

AmanatRakyat.com(INHU) - Firdausman dengan tanda gambar NOMOR TIGA berhasil menjadi Kepala Desa terpilih Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu dalam pemilihan Kepala Desa Rabu (27/10/21) meraih suara terbanyak 1.363 suara.

Ketua Panitia Pilkades Noprianto seusai rapat penghitungan suara menjelaskan Pemilihan kepala desa secara umum berjalan tertib, lancar dan aman serta menghasilkan calon Kepala Desa terpilih.

Jumlah daftar pemilih tetap tercatat Empat Ribuan lebih namun sampai akhir penutupan pemungutan suara jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya tercatat 3068 Sedang pemilih lain tidak hadir karena berbagai sebab diantaranya buruh bekerja di luar daerah dan kondisi jalan yang sangat parah.

Diutarakan dari 4 Ribu lebih kartu suara yang masuk diantaranya dinyatakan tidak sah ada karena rusak seperti tidak dicoblos atau dicoblos tidak sesuai ketentuan.


Selanjutnya sesuai tahapan, Calon Kades terpilih oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) melalui Camat akan diusulkan kepada Bupati untuk diambil sumpah dan dilantik guna memangku jabatan Kepala Desa .

Secara keseluruhan penyelenggaraan Pilkades berjalan demokratis berkat kerja keras segenap panitia dan partisipasi masyarakat dalam menjaga iklim sejuk,' tandasnya seraya menambahkan.

Kemenangan Firdausman merupakan kemenangan seluruh warga Desa Pauh Ranap.


Sementara Itu, di luar proses pemilihan kepala desa Firdausman bersama warganya terlihat gembira dan banyak yang menyapa dan menyerukan ucapan selamat pertanda kesuksesan dalam Pilkades serentak dan mengungguli tutupnya.

Persaingan suara dalam perhitungan Ahir suara terlihat Indra Jaya hampir mendekati dan mengejar Firdausman namun selesai di angka 844 suara (A.Rus/ red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved