Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
5 Desa Di Kecamatan Kuala Cenaku Sukses Pilkades, 5 Cakades Sudah Syah Sesuai TPS

Laporan Yoto Wijaya INHU /Red
Rabu, 27 Okt 2021 05:19 WIB | dilihat: 108 kali
Foto: Cakades Desa Sukajadi gambar calon dan perolehan suaranya

AmanatRakyat.com ( INHU )- Hasil penghitungan suara terakhir Pilkades Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku Inhu Rabu 27/10/2021 calon nomor urut 1 Ilyas di dua Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) unggul telak dengan perolehan suara 255, 18, 129 dan 195 dengan rifal nya Amir Hamzah dengan nomor urut 2 perolehan suara 68 , 11, 45 dan 45 pada dua TPS yang ada di Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku tersebut.

Hasil penghitungan suara tersebut telah di tandatangi oleh panitia Pilkades dan saksi saksi dari kedua belah Cakades tersebut
Panitia terdiri dari Tahril, Eva Rustika Dewi, Endang S. Julianto dan Nyati Dewi H. Sedang kan para saksi dari Cakades kedua nya adalah Arianto dan Syaifuddin.

Demikian dikatakan Ketua BPD Desa Sukajadi Yoto kepada wartawan usai penghitungan suara Rabu 27/10/2021 yang didampingi oleh Kades terpilih Ilyas.

Menurut nya Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku sebanyak 889 dan di bagi menjadi dua TPS di Dusun Sukamaju dan Dusun Tasik Rumbia, dari Surat Suara TPS TPS yang ada tersebut Ilyas peroleh suara 597 surat suara dan Amir Hamzah Peroleh suara 169 Sedang kan yang tidak memilih atau Surat suara tidak terpakai 138 pemilih surat suara Syah 766  di dua TPS dan suara tidak Syah 8 di daerah tersebut.

Cakades Ilyas kepada wartawan ini menjawab syukur Alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku telah mempercayai kembali untuk memimpin Desa ini kembali' setelah periode sebelumnya berahir pada bulan Mei 2021." Ujai Cakades Ilyas terpilih.

Kedepan tentunya kita akan mewujudkan masyarakat Sukajadi yang maju,cerdas,aman dan sejahtera sesuai visi dan melanjutkan pembangunan infrastruktur Desa Sukajadi dengan semangat sesuai misi."Jelas Ilyas

Prosesi pemilihan dalam pencoblosan tadi pagi di mulai dari pukul 8.30 yang awali dari pengambilan kotak suara di rumah ketua BPD pak Yoto, oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, begitu juga dalam prosesi pencoblosan pihak keamanan dari desa dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa turut mengawal proses pemilihan." Ujar nya

Ditambah kan Yoto, Untuk masyarakat di kecamatan Kuala Cenaku sudah berakhir pemungutan suara dan 5 ( Lima ) yang kegiatan Pilkades telah peroleh Cakades sesuai TPS desa masing-masing.

Desa Sukajadi Ilyas.  Desa Teluk Sungkai Rismizar, Desa Kuala Mulia Suroto SE , Dan Desa Rawa Skip Darsih Suwarti serta Desa Rawa Asri Bedjo Susanto ,"  Tutupnya ( YT/ Red )



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved