Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
410 Siswa-siswi SMK Negeri 1 Rengat PKL

Red
Jumat, 17 Sep 2021 09:14 WIB | dilihat: 114 kali
Foto: Pelepasan Siswa siswi SMK Negeri 1 Rengat

 

 

 

Siswa SMKN 1 Rengat Laksanakan PKL

 

 

AmanatRakyat.com ( INHU)– Kepala SMKN 1 Rengat Drs. Ahmad Bastari, MM melepas peserta didik Praktik Kerja Lapangan (PKL) Tahun pelajaran 2021-2022 pada Jumat Pagi, (17/09/2021) di Aula SMK 1 Rengat.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung penandatanganan perjanjian kerjasama antara SMKN 1 Rengat dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA).

 

Sebanyak 410 peserta didik sebut Ahmad Bastari, dilepas untuk melaksanakan PKL diantaranya 91 siswa Otomatisasi dan tata Kelola Perkantoran, 107 siswa Teknik Komputer dan Jaringan, 101 siswa Akuntansi Keuangan Lembaga, 33 siswa Bisnis Daring dan Pemasaran, 21 siswa Desain Komunikasi Visual, 26 siswa Tata Busana, dan 31 siswa Perbankan Syariah.

 

“PKL ini tersebar di 100 titik lokasi mulai dari wilayah Pekanbaru, sebagian besar di Kabupaten Inhu khususnya di Kecamatan Rengat, dan Rengat Barat,” terangnya.

 

Program PKL yang dilaksanakan didunia kerja atau usaha merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari usaha peningkatan SDM dari sekolah menengah kejuruan. Maka dari itu Ahmad Bastari mengatakan PKL merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan.

 

Dalam arahannya Ahmad Bastari selaku Kepala SMKN 1 Rengat juga menyampaikan kepada seluruh peserta didik agar dapat memanfaatkan kesempatan PKL ini untuk dapat menggali ilmu dan mengasah keterampilan sesuai kompetensi yang mereka miliki.

 

“Dan saya harap PKL ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik keluarga dan sekolah,” ujarnya.

 

Selanjutnya disampaikannya, tetap semangat dan terus menggali keterampilan yang siswa siswi miliki agar dapat mengisi tenaga kerja yang ada.

 

Turut hadir dan memberi arahan dan motivasi kepada siswa peserta magang Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Inhu Endang Mulyawan, S.Hut., M.Si

Selanjutnya Acara penandatanganan Kerjasama SMKN 1 Rengat dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) diantaranya BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Inhu diwakili oleh Aristoteles Sitinjak.

 

Juga hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Inhu Jawalter. S, M.Pd, Bank Riau Kepri Kedai Pasar Rengat, PT. Bank Syariah Indonesia Cab. Rengat, Indragiri Mart, CV. Nurmediatama Rengat, Batik Titian Sehati Seberida, dan penjahit Iwa Rengat. (Red) 





Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved