Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Aplikasi BPKAD dan Kominfo Terbaru
Bupati Berharap Semoga Dapat Meningkatkan Kinerja

Lim
Kamis, 16 Sep 2021 01:37 WIB | dilihat: 126 kali

AmanatRakyat.com (INHU)- Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menghadiri launching dan sosialisasi aplikasi m-PPKAD. Aplikasi ini merupakan layanan konsultasi, pengaduan keuangan dan aset daerah secara online.

Sosialisasi digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu, di Auditorium Yopi Arianto, Kantor Bupati Inhu, Rabu (15/9/2021). 

Rezita mengapresiasi inovasi yang dicanangkan BPKAD bersama Diskominfo Inhu dalam pelayanan konsultasi, pengaduan dan pembinaan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang berbasis digital. 

"Saya harapkan dengan adanya aplikasi ini segala proses pembinaan dan konsultasi mengenai keuangan dan aset daerah terlaksana dengan mudah dan cepat. Sehingga, keberadaan aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja kita," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala BPKAD Inhu Suyono mengatakan, aplikasi ini dapat diakses melalui m-PPKAD.

inhukab.go.id.

"Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Inhu berinovasi mempermudah pelayanan konsultasi pengaduan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja," katanya.

Suyono berharap, aplikasi ini dapat membantu pengelolaan keuangan dan aset daerah sehingga lebih bermutu, akuntabel dan transparan.

Sekretaris BPKAD Inhu Ria Herlina menambahkan, pembuatan aplikasi ini dilatarbelakangi pengoptimalan pelayanan kepada stakeholder secara online mengingat di masa pandemi Covid-19 ini mengharuskan penerapan protokol kesehatan yaitu mengurangi pelayanan tatap muka sekaligus memanfaatkan teknologi era digital 4.0.

Diakhir acara, launching aplikasi m-PPKAD ditandai dengan pemutaran video profil aplikasi oleh Rezita didampingi pihak BPKAD dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jawalter Situmorang. ( red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved