Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bukit Petaling Dari Dulu Emang Jalan nya Becek

Lim
Rabu, 15 Sep 2021 05:19 WIB | dilihat: 160 kali

AmanatRakyat.com (INHU) - Siapa saja dan orang mana saja jika melintas di daerah Binjai Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu itu pasti mengatakan waduuuh jalan nya becek usai hujan. 

Dan hal itu bukan hanya baru baru ini saja, akan tetapi sudah sejak tahun 1985 hingga sekarang, dan jika hal ini warga sekitar daerah tersebut saling menuding sesama nya maka tidak akan berubah jalan tersebut. 

Dari Plt Kades Bukit Petaling hingga jadi Kades Bukit Petaling dan hingga pemilihan Kades baru pun jalan tersebut juga masih dalam keadaan yang sama, jadi kita sesama warga Binjai Desa Bukit Petaling janganlah saling menyakiti atau menyalahkan seseorang, karena jalan Desa yang dimaksud adalah merupakan jalan Kabupaten, bukan jalan Desa dalam status pemerintahan. 

Menyikapi adanya jalan yang rusak di Binjai, Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat, wartawan AmanatRakyat.com wawancara bersama Kades Bukit Petaling Purna Windra melalui saluran telepon nya Rabu 15/09/2021 mengatakan, persoalan jalan yang rusak di jalan poros itu sebenarnya kewenangan Kabupaten, namun karena berada di Desa mungkin di kira nya seluruh jalan yang ada di desa merupakan jalan Desa secara keseluruhan, dan maaf klo jalan becek dan rusak itu menjadi viral. 

Ditambahkan Kades, sebetulnya jalan itu milik jalan Kabupaten, dan kewenangan Kabupaten, Desa bisa bantu dengan cara pemikiran Kades dan segenap aparat desa, " Ujarnya. 

Lebih jauh dikatakan Kades, sejak tahun 1985 memang kondisi jalan tersebut sudah becek jika usai hujan, karena struktur tanah Merah asli dan kurang koral, kalau pun ada dan pernah di timbun dengan batu kerikil mungkin juga sudah buyar karena jalan terus dilalui mobilisasi angkutan sawit dan lainnya. " Katanya.

 

Lebih lanjut Kades jelaskan, kita sudah meminta bantuan ke PT Inecda bulan lalu sudah di terima surat pengajuan permohonan perbaikan jalan, akan tetapi, alat untuk geledor atau alat berat yang di gunakan untuk profil jalan masih di perlu kan, dan nanti jika sudah siap di pergunakan perusahaan akan langsung membuat profil jalan yang rusak tersebut berikut dengan bantuan batu kerikil supaya tidak lagi becek ketika hujan. " Jelas Kades. 

Kami tidak berhenti di situ, dalam menyelesaikan jalan yang rusak tersebut, bahkan kami mohon kepada Wakil DPRD Inhu H. Suardi Ritonga SE agar supaya mengalokasikan dana perbaikan jalan tersebut, baik melalui dana aspirasi atau proyek jalan yang di gelontorkan dari APBD untuk jalan Kabupaten Puncak Selasih Tani Makmur. 

Kalau warga Desa kurang sabar dalam keadaan jalan becek ketika musim hujan, saya berharap bersabar karena keadaan dan Insha Allah, dalam waktu dekat ini ada perbaikan. Saya berharap jangan saling mengklaim dan pro-kontra dalam keadaan saat ini yang masih masa pandemi covid 19. Mari kita bersama untuk bangun Desa kita tercinta untuk anak cucu . " Himbauan nya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Inhu H. Suardi Ritonga SE sampai berita ini di publikasikan belum dapat di konfirmasi , bersambung ( red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved