Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolsek Batang Cenaku Gelar Patroli KRYD Titik Rawan Karhutla

Lim
Rabu, 15 Sep 2021 04:10 WIB | dilihat: 85 kali

AmanatRakyat.com (INHU) - Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang setiap tahun menggelar khitanan yang sudah mencapai 11 ( sebelas) tahun secara berturut-turut dan berkesinambungan untuk di Kecamatan Peranap bekerjasama dengan sunatan massal bagi anak-anak se Kecamatan Peranap Sunat massal digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Peranap Rabu(15/09).

Didukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Kesehatan yang menurunkan tenaga medis untuk mengkhitan peserta

Sunatan Massal.

dikemukakan Kepala Puskesmas Kesehatan Kecamatan Peranap Supriadi. SKM dalam Hasil komunikasi pihak pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar sunatan massal Kita dukung dengan menghadirkan tenaga kesehatan untuk melakukan pengkhitanan ini sekalian sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kita, " Katanya.

Dikemukakan Atas nama mewakili Bupati kabupaten Indragiri Hulu Tukiyat. S.sos sebagai panitia menargetkan 50 orang anak dari 10 desa se Kecamatan Peranap yang menjadi sasaran sunatan massal.

Lebih jauh di katakan "Rata-rata perdesa panitia minta 5 orang, tapi antusias warga terhadap kegiatan ini luar biasa.

 ketika dibuka Bupati, sambung nya, atau yang mewakili kegiatannya, sudah mencapai 30 anak yang mendaftar paparnya.

Bupati atau yang mewakili yaitu Kepala Dinas Perpustakaan bapak Tukiyat.

S.sos beserta kepala Dinas Koperasi Syahrudin. S.sos, membuka secara resmi kegiatan sunatan massal itu, Sunatan merupakan moment spesial bagi anak laki-laki muslim, biar mereka punya cerita tersendiri tentang pengalaman sunatan mereka.

disunat langsung oleh Puskesmas Kesehatan Kecamatan Peranap, Tukiyat berdialog dengan peserta sunatan massal.

 Tukiyat juga sampaikan menceritakan pengalaman para orang terdahulu ketika persiapan hendak dikhitan. 

"Sekarang, antusias warga mengkhitan anaknya luar biasa. Alhamdulilah sekarang ini sudah didukung dengan banyak teknologi kesehatan, sehingga memudahkan proses khitan," sebut Tukiyat.

Harapan Plt Camat peranap Ferisman Ahmadiyah dengan khitanan massal ini, bagian dari para orang tua mempersiapkan anak-anak mereka menjadi generasi yang berbakti kedepannya Karena menurut Ferisman berkhitan merupakan perintah dalam ajaran Agama. "Saya doakan, bagi mereka yang ikut sunatan massal ini, menjadi generasi yang sholeh, diberikan Allah banyak keberkahan hidup. Dan menjadi generasi Kabupaten Inhu yang berakhlakul karimah tutupnya (red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved