Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sampah Membusuk Di Pasar Baru Peranap

Lim
Senin, 13 Sep 2021 09:31 WIB | dilihat: 80 kali

AmanatRakyat.com ( INHU) - Sampah , ya sampah yang namanya sampah pasti sudah dapat di pastikan membusuk hingga menyengat namun sampah yang di buang begitu saja dan tidak pada TPA bahkan di sekitar pasar baru Peranap ini emang sangat mengganggu penciuman warga yang melintas di areal wilayah pemukiman warga tersebut.

Ternyata salah seorang warga Peranap dan juga pengacara telah meng upload fhoto fhoto sampah di sekitar pasar baru Peranap tersebut dengan akun bernama Dodi Fernando. 

Saya kutif tentang sampah, di akun FB Dodi Firnando mengatakan " Apakah akan tetap dibiarkan Lokasi Pasar Baru Peranap menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum2 yg tidak berotak...??? " Katanya.

Masih menurut akun nya Sampah disitu ditemukan adanya sampah bagian isi perut atau bangkai ayam potong yang diduga dari Oknum Pedagang ayam disekitar pasar baru Peranap, ada sampah sisa jualan sayur busuk yang diduga dari Oknum pedagang sayur disekitaran pasar baru peranap, dan ada sampah rumah tangga yg diduga dari rumah orang kaya yg tak berotak.

Sepengetahuan saya lokasi Pasar Baru itu bukanlah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tempat pembuangan sampah.

" Ujarnya

Pihak nya, terus masih dalam tulisan FB nya katanya, saya sarankan kepada Bupati Inhu saat ini untuk memperhatikan persoalan ini, nantinya ini akan menimbulkan penyakit, Karena lokasi ini tepat ditengah kota Peranap, dan hari ini jalan dari pasar baru Peranap kearah perumahan warga sudah bau busuk yg bisa membuat orang muntah.

Di tulisan itu juga, Apabila PLT Camat Peranap tidak mengkoordinasikan permasalahan ini dengan dinas terkait saran saya copot saja dan cari orang yang mampu dan peduli.

Kemaren saya melihat ada postingan seorang anggota DPRD Inhu dapil 3 dengan bangganya nya memperlihatkan ada mobil dinas baru pengangkut sampah, tapi nampaknya tidak ada dipergunakan di Kecamatan Peranap, dan hanya terkesan pencitraan saja untuk mencari simpati.

Apabila tulisan ini tidak ada tindakan dalam waktu bulan ini, maka semua pihak nantinya akan saya gugat di Pengadilan Negeri Rengat." Dalam tulisan FB tersebut." Demikian ini saya sampaikan untuk ada ditindak lanjuti segera nantinya oleh pemerintah Kabupaten Inhu.

Sementara itu, wartawan ini mencoba menghubungi salah seorang anggota DPRD di daerah asal Peranap tersebut, Dodi mengatakan no comen lah soal sampah. 

Dan di waktu yang sama juga Senin 13/9/2021 petang, Plt Camat Peranap Perisman, di hubungin melalui nomor telepon WA nya tidak dapat tersambung sampai berita sampah ini di publikasikan. 

Dari pantauan coment FB tersebut, Pasar Peranap yang aktif telah dapatkan bantuan mobil sampah hingga dua Unit, namun sangat di aayang kan kenapa adanya sampah yang bukan pada TPA alias pasar baru itu tidak sekalian untuk di bersihkan, dan atau paling tidak kalau bangunan pasar baru meskipun belum dipergunakan jangan untuk pembuangan sampah secara legal (red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved