Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Forkopimcam, UPK Dan Forlinper Goro Jalan Lintas Napal Peranap

Lim
Sabtu, 11 Sep 2021 06:58 WIB | dilihat: 125 kali

AmanatRakyat.com ( INHU ) - Forum komunikasi pimpinan kecamatan ( forkopimcam) dan Forum Lintas Perusahaan ( Forlinper) serta Unit Pimpinan Kecamatan ( UPK)yang ada di wilayah sekitar Kecamatan Peranap lakukan kegiatan gotong royong ( goro ) bersama Sabtu (11/09/2021) goro terlihat dipusatkan di ruas Jalan lintas Napal Gumanti karena jalan dan draenase daerah itu sangat memprihatinkan pengguna jalan. 

Goro yang dilakukan seperti nya dengan menimbun badan jalan yang berlobang dengan batu Logas atau batu kerikil menggunakan dua alat berat yaitu geleder dan bomak selain itu membersihkan drainase maupun parit yang tersumbat, disamping rumput yang menutupi Parit dan melakukan perbaikan titik ruas jalan napal yang berlubang dengan tambal sulam menggunakan batu.

Kegiatan goro bersama itu, dipimpinan langsung oleh Camat Peranap Peris Ahmadiyah dan didampingi Kapolsek Peranap AKP. Cecep Shujapar.SH Danramil 05 Peranap Kapten inf Adilman Sihombing beserta anggota, Forum Lintas Perusahaan Peranap dan Batang Peranap Ryan Agus dan Satpol-pp dilingkungan Pemerintah Kecamatan Peranap.

Terpantau Camat Peranap dan Forkopimcam Peranap turun langsung kelapangan melakukan goro bersama membersihkan Parit karena kondisi nya sudah sangat mengganggu penyumbatan dan kita khawatir terjadi nya banjir di jalan lintas atau ke pemukiman warga akibat derasnya curah hujan nanti. 

Disamping melakukan perbaikan titik ruas jalan lintas Napal yang berlubang dan bergelombang dengan cara melakukan tambal sulam menggunakan batu kerikil tersebut Semoga bisa menyelamatkan pengguna kendaraan yang melintas atau sebagai urat nadi masyarakat setiap harinya. 

Camat Peranap dan Forum Lintas Perusahan Ryan Agus kepada wartawan, sabtu(11/09) menjelaskan, goro bersama Pemerintah Kecamatan bersama Forkopimcam Peranap dan anggota merupakan kegiatan yang dilakukan agar dapat mengurangi lobang jalan yang memang sangat dalam akibat gerusan air hujan dan lain sebagainya, maka, dari itu kami mempunyai gagasan melakukan gotong royong.

Dengan sasaran memperbaiki fasilitas umum, pembersihan drainase, Dia berharap dari kegiatan goro itu, dapat serta mengantisipasi terjadinya genangan air maupun banjir di ruas jalan maupun lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Camat Peranap mengatakan, goro bersama dengan membersihkan drainase yang tersumbat dan memperbaiki fasilitas umum terutama jalan lintas Napal Gumanti merupakan inisitif pemerintah Kecamatan dengan Forum lintas Perusahaan Peranap.

Karena fasilitas umum terutama kondisi sejumlah titik ruas jalan Napal Gumanti sangat memprihatikan. "Kita turun ke lapangan melakukan goro bersama disepanjang Jalan Napal dengan melibatkan Polsek dan Danramil Peranap dan perusahaan tutupnya (red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved