Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pamitan Hadiri Undangan Sunatan
6 Hari Menghilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Lim
Kamis, 09 Sep 2021 09:21 WIB | dilihat: 3243 kali

AmanatRakyat.com ( INHU) –Salah seorang warga yang diketahui identitasnya bernama Nana Sukarna (79) Warga Jalan Lintas Timur RT. 003 RW. 007 Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu yang menghilang dari rumah sejak Jumat (3/9/2021) kemarin yang pamitan kepada anak nya ( Agus) akan menghadiri acara undangan sunatan dan menghilang selama 6 hari akhirnya ditemukan Kamis sore 09/09/2021 dengan kondisi tidak berpakaian.

Kronologis ditemukannya Kakek ini setelah dilakukan pencarian tanpa henti dengan cara penyisiran di belakang rumah hingga radius 2 KM memasuki hutan.

“Awalnya ditemukan bungkus roti yang diduga dibawa oleh kakek pada saat hendak meninggalkan rumah,” kata salah seorang warga yang ikut dalam pencarian.

Seperti diketahui, saat pamitan kepada anaknya Agus Poniman (39) Kakek Nana Sukarna mengatakan hendak pergi ke acara sunatan dan membawa sebungkus roti untuk oleh-oleh. Namun siapa yang punya hajat juga tidak di ketahui Agus Poniman sebelumnya.

“Berpedoman kepada bungkus roti tersebut akhirnya Kakek Nana Sukarna bisa ditemukan meski dalam kondisi meninggal dunia,” sambungnya.

Dilansir dari salah satu media online, kepala KPBD Inhu Ergusfian mengaku bahwa pihaknya mendapat laporan terkait adanya orang hilang tersebut pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

“Setelah menerima laporan tersebut KPBD Inhu langsung menurunkan 11 personil untuk melakukan upaya pencarian, dengan dibantu personil Polisi dan masyarakat setempat,” terangnya.

Upaya pencarian terhadap Kakek Nana Sukarna terus dilakukan hingga akhirnya pada Kamis (9/9/2021) sekitar Pukul 15.45 petang akhirnya korban ditemukan dilokasi yang berjarak lebih kurang dua kilometer di belakang rumahnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Selain dalam kondisi sudah tidak bernyawa, saat ditemukan jasad Sukarna dalam keadaan utuh namun dalam kondisi tidak berpakaian. Sementara pakaiannya ditemukan tidak jauh dari jasadnya.

“Semasa hidupnya Nana Sukarna diketahui mengidap pikun, atau kerap lupa terhadap lingkungan sekitarnya dan dirinya sendiri,” terangnya.

Selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi tim KPBD ke RSUD Indrasari Pematang Reba, untuk dilakukan visum.

Dari Informasi sebelum nya terakhir Kakek Nana Sukarna pamit dari rumah sekitar pukul 16.00 pada Jumat lalu tersebut hendak menghadiri acara sunatan, kata Agus Poniman (39) anak dari Nana Sukarna, 

“Namun tidak diketahui dimana acara sunatan yang dimaksud,” kata Agus yang sangat berharap ayahnya ini segera ditemukan.

Dijelaskan Agus bahwa, sehabis pamitan tersebut ayahnya pergi kebelakang rumah dengan berjalan kaki, sejak saat itulah hingga saat ini ayah baru bisa ditemukan.

“Upaya pencarian sudah diupayakan dengan cara menyusuri berbagai penjuru yang ada dari rumah, namun belum berhasil juga,” waktu itu katanya.

Bahkan dirinya juga sudah menyebarluaskan poto ayahnya diberbagai media sosial, dengan harapan ada yang mengetahui keberadaan ayahnya, selain itu kasus ini juga sudah dilaporkan kepada pihak Polsek Rengat Barat.

“Bagi siapa yang menemukan atau melihat keberadaan orang tua kami ini dapat menghubungi kami atau melalui nomor kontak telepon genggam " tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si ketika dikonfirmasi wartawan melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, membenarkan adanya laporan orang hilang yang terjadi di wilayah hukum Rengat Barat. (Red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved