Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Jangan Lakukan 5 Sifat Buruk ini

.
Senin, 30 Agus 2021 11:46 WIB | dilihat: 232 kali

AmanatRakyat.com (LIFESTYLE) - Mungkin tanpa sadar banyak sekali orang yang memiliki sifat buruk namun tak mau mengubahnya karena menganggap itu adalah hal alami pada dirinya. Terlalu banyak orang yang menyerah pada kepercayaan yang salah bahwa menjadi disukai berasal dari sifat alami dan tidak dapat diajarkan yang hanya dimiliki oleh segelintir orang yang beruntung, cantik/tampan dan berbakat dalam sosial.

Padahal, sifat seseorang adalah sesuatu yang berkembang dan berubah yang dipengaruhi oleh banyak hal seperti lingkungan. Termasuk sifat buruk seseorang, itu bukan hal alami yang ada dengan sendirinya, namun dengan kesadaran ini bisa diubah. Melansir dari laman Forbes.com, Senin (30/8/2021) berikut beberapa sifat buruk yang harus dihindari agar tidak menjadi orang yang menyebalkan.

  1. Merendah untuk sombong

Kita semua tahu orang-orang yang suka menyombongkan diri di balik topeng kerendahan diri. Misalnya seseorang yang mengolok-olok dirinya yang punya kelebihan berat badan, padahal punya tubuh yang sangat langsing. Ini adalah sifat yang menyebalkan dan membuat orang lain merasa ditipu oleh hal itu.

  1. Terlalu serius

Orang-orang yang menyenangkan menyeimbangkan hasrat mereka untuk pekerjaan mereka dengan kemampuan mereka untuk bersenang-senang. Di tempat kerja mereka serius, namun di luar tetap ramah. Dan sebaliknya, jika dirimu terlalu mengambil semua hal secara serius bahkan saat berada dalam ruang sosial, itu bisa membuatmu terlihat kaku dan orang akan sulit bergaul denganmu.

  1. Tidak bisa mengontrol emosi

 

Pembajakan emosional menunjukkan kecerdasan emosional yang rendah. Contohnya saat seseorang memaki atau melempar barang saat emosi. Segera setelah menunjukkan tingkat ketidakstabilan itu, orang-orang akan mempertanyakan apakah dirimu dapat diandalkan atau tidak. Tidak dapat mengendalikan emosi dengan baik dapat membuat seseorang selalu terlihat buruk di mata orang lain.

  1. Fokus pada ponsel saat mengobrol

Saat dirimu berkomitmen pada sebuah percakapan, fokuskan seluruh energi pada percakapan tersebut. Diirmu akan menemukan bahwa percakapan lebih menyenangkan dan efektif ketika dirimu membenamkan diri di dalamnya. Sebaliknya, dirimu akan terlihat tidak menghargai orang lain jika selalu mengecek ponsel saat obrolan berlangsung.

  1. Bergosip

 

Orang-orang membuat diri mereka terlihat buruk ketika mereka terbawa oleh gosip. Berkubang dalam membicarakan kesalahan atau kemalangan orang lain mungkin akan menyakiti perasaan mereka jika gosip itu sampai pada mereka, tentunya bergosip dijamin akan membuatmu terlihat negatif dan dengki setiap saat.

Sebenarnya ada banyak kebiasaan atau sifat lainnya yang bisa membuat seseorang terlihat menyebalkan di mata orang lain, seperti selalu mengeluh, plin plan, suka ingkar janji, punya pikiran tertutup atau suka berbicara setengah-setengah. Jadi, usahakan untuk menjauhi hal-hal tersebut, ya, Sahabat Fimela agar dirimu tidak dicap jadi orang menyebalkan.*(Fimela.com)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved